Logo Lintasterkini

Polres Parepare Gelar Tes Urine, Kapolres Parepare Tes Urine, Ini Hasilnya.

Maulana Karim
Maulana Karim

Kamis, 25 Februari 2021 17:34

Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah saat menggelar tes urine di Polres Parepare.
Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah saat menggelar tes urine di Polres Parepare.

PAREPARE – Berdasarkan perintah Kapolri dalam rangka mendukung 100 hari kerja Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah langsung mengelar tes urine untuk seluruh personil Polres Parepar di Mapolres Parepare, Jalan Andi Mappatola, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Kamis (25/02/2021), sekitar pukul 08.30 wita.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Lintasterkini.com pemeriksaan tes urine ini diantaranya, anggota Satuan Reskrim, Satuan Sabhara, Satuan Intelkam, Bagian Ops, Sitipol, Satuan Tahti, Siwas, Sium, SPKT, Bagian Sumda, Sikeu, Bag Ren serta Pewira Pertama (Pama).

Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah, S.H., S.I.K, mengatakan, Mendindak lanjuti perintah kapolri dalam program Seratus Hari Kerja. Apabila ada Anggota Polri yang terindikasi pemakaian Narkoba maka akan di pidanakan kemudian dilakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH)/Pemecatan.

“Tes urine tersebut dilaksanakan merupakan untuk mendukung program kerja Kapolri selama Seratus hari kedepan,” ujar AKBP Welly Abdillah.

Mantan Kapolres Barru ini juga menambahkan bahwa selain personil Polres Parepare, dirinya juga dites urine dan hasilnya negatif.

“Alhamdulillah, hasil urine saya negatif,” ungkapnya.

Selain itu diketahui, kegiatan ini dilakukan telah empat hari dan ini adalah hari merupakan hari terakhir yang diikuti oleh Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah, S.H., S.I.K, serta Wakapolres Parepare, KOMPOL H. Sudarno serta ratusan Personil Polres Parepare, sampai sekarang belum ada yang teridikasi memakai narkoba.

kegiatan ini rutin dilaksanakan yang dipimpin langsung oleh Kasi Propam bekerjasama dengan Urusan Kesehatan Polres Parepare Enam Bulan sekali sebagai bentuk pengawasan dan pencegahan terhadap penyalahgunaan Narkoba oleh Personil Polres Parepare.

Sementara itu kata Paur Kesehatan Polres Parepare bahwa, selain tes urine pemeriksaan ini juga dilakukan melalui Air Liur dengan menggunakan Drugwipe.

“Drugwipe merupakan alat terbaru yang digunakan oleh Satuan Reserse Narkoba, alat ini digunakan apabila ada pelaku Narkoba yang baru ditangkap. Alat tersebut sangat akurat dan paling cepat dengan kecepatan 10 sampai dengan 15 menit,” jelasnya.

Dalam Kegiatan Pemeriksaan Urine dilakukan dengan mererapkan Protokol Kesehatan sebagai bentuk Pancegahan Penurahan Virus Corona (Covid-19). (*)

 Komentar

 Terbaru

Pengurus KPMP Cabang Tiroang Pinrang Resmi Dilantik
Dunia Kampus21 April 2021 02:08
Pengurus KPMP Cabang Tiroang Pinrang Resmi Dilantik
Ketua Umum PP KPMP, Abdullah Pocing berharap, jika pengurus cabang Tiroang yang telah dilantik dapat mengemban amanah organisasi dengan penuh tanggung...
Polres Soppeng Gelar Patroli Blue Light Sasar Balapan Liar
News21 April 2021 01:21
Polres Soppeng Gelar Patroli Blue Light Sasar Balapan Liar
Ada pun tujuan patroli ini, untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas. Serta demi memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan....
Dana Kelurahan di Makassar Direfocusing ke Penanganan Covid-19
Bersama Melawan Covid-1920 April 2021 22:53
Dana Kelurahan di Makassar Direfocusing ke Penanganan Covid-19
Hal tersebut disampaikan Plt Kepala BPKA Makassar, Helmi Budiman kepada awak media, Selasa (20/04/2021)....
Kadishub Barru Dipolisikan Stafnya, Dugaan Pencabulan
Hukum & Kriminal20 April 2021 21:22
Kadishub Barru Dipolisikan Stafnya, Dugaan Pencabulan
Kapolres Barru, AKBP Gregorius Liliek Tribhawoni Iryanto membenarkan perihal laporan itu....