Logo Lintasterkini

Polrestabes Makassar Launching Innovasi E-SIRION Pelayanan SIM, Ini Kata Masyarakat

Maulana Karim
Maulana Karim

Kamis, 25 Februari 2021 12:42

Kantor Satpas Polrestabes Makassar.
Kantor Satpas Polrestabes Makassar.

MAKASSAR – Mendukung program 100 hari kerja Kapolri, Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polrestabes Makassar launching Innovasi E-SIRION Pelayanan SIM.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Fathur Rochman mengatakan bahwa Innovasi E- SIRION ini tidak lain untuk mendukung program 100 hari kerja Kapolri ini sangat memudahkan masyarakat untuk pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dengan mendaftarkan diri (pemohon) secara online.

“Jadi Innovasi E-SIRION bisa sangat memudahkan pemohon untuk melakukan registrasi secara online dimanapun dan kapanpun,” ujar AKBP Fahtur Rochman.

Ditempat terpisah, Lintasterkini.com yang berkunjung ke Kantor Satpas Polrestabes Makassar menemui salah seorang masyarakat, yang saat itu sebagai pemohon SIM mengatakan ia sangat mengapresiasi Innovasi E-SIRION.

“Innovasi E-SIRION ini sangat memudahkan masyarakat untuk mendaftar dan tentunya, bisa memutuskan mata rantai penyebaran covid-19. Karena mengurangi terjadinya kerumunan dan bisa mengurangi aktivitas masyarakat untuk membuat SIM,” ungkap salah satu pemohon yang mengunakan topi berwarna topi merah ini.

Pria berbadan kekar ini juga menambahkan bahwa dirinya sangat terbantu karena tidak harus lagi mengantri di Loket Registrasi melainkan langsung ke Loket Foto ( Identifikasi).

“Harapan saya pak, semoga kedepan Pelayanan SIM Makassar ini lebih beriovasi lagi dan berkembang lagi dalam pelayanannya,” Ujar salah satu pemohon sim E SIRION.

Anggota Satuan Lantas Polrestabes Makassar saat memperkenalkan Innoovasi E-SIRION Pelayanan SIM.

Selain itu, anggota jajaran Polrestabes Makassar khususnya, anggota berkopel putih ini juga turun langsung keruas jalan untuk membagikan brousur.

 Komentar

 Terbaru

Sebelum Memperkosa, Pria di Pinrang Ancam Akan Bunuh Korbannya
Hukum & Kriminal21 April 2021 03:00
Sebelum Memperkosa, Pria di Pinrang Ancam Akan Bunuh Korbannya
"Kejadiannya pada 18 Maret 2021, di Sulili Barat Paleteang," ungkapnya melalui keterangan resminya....
Pengurus KPMP Cabang Tiroang Pinrang Resmi Dilantik
Dunia Kampus21 April 2021 02:08
Pengurus KPMP Cabang Tiroang Pinrang Resmi Dilantik
Ketua Umum PP KPMP, Abdullah Pocing berharap, jika pengurus cabang Tiroang yang telah dilantik dapat mengemban amanah organisasi dengan penuh tanggung...
Polres Soppeng Gelar Patroli Blue Light Sasar Balapan Liar
News21 April 2021 01:21
Polres Soppeng Gelar Patroli Blue Light Sasar Balapan Liar
Ada pun tujuan patroli ini, untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas. Serta demi memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan....
Dana Kelurahan di Makassar Direfocusing ke Penanganan Covid-19
Bersama Melawan Covid-1920 April 2021 22:53
Dana Kelurahan di Makassar Direfocusing ke Penanganan Covid-19
Hal tersebut disampaikan Plt Kepala BPKA Makassar, Helmi Budiman kepada awak media, Selasa (20/04/2021)....