Logo Lintasterkini

Presiden Jokowi Ingin Vaksinasi Terhadap Jurnalis Dilaksanakan di Seluruh Daerah

Budi S
Budi S

Kamis, 25 Februari 2021 23:25

Vaksinasi covid-19 di Jakarta
Vaksinasi covid-19 di Jakarta

JAKARTA – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Hall A Basket Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (25/02/2021).

Vaksinasi tahap pertama itu digelar secara massal bagi kelompok wartawan (jurnalis). Turut hadir Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Jhony G Plate dan Ketua Dewan Pers Indonesia, Muhammad Nuh.

Dalam kesempatan ini, Jokowi berharap agar kegiatan serupa dilaksanakan tidak hanya di Jakarta, tetap juga di daerah lainnya.

Sebab dia menilai, wartawan sangat rentan terpapar covid-19 kerena memiliki mobilitas dan interaksi yang cukup tinggi.

“Kita berharap ini akan berjalan di provinsi lain. Sehingga seluruh insan pers di tanah air segera mendapatkan vaksinasi,” pintanya.

Pada pelaksanaan vaksinasi kali ini, ditarget sebanyak 5.512 wartawan sebagai penerima vaksin. Yang digelar hingga 27 Februari 2021.

Menkominfo, Jhony G Plate, di hari pertama ini, jumlah sasaran penerima vaksin sebanyak 1.800 orang. Dibagi dalam 3 shift, sejak pagi sampai sore.

Dan untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi itu, penyelenggara mengerahkan 25 Tim yang berasal dari Yankes (RSKO), Dinas Kesehatan DKI Jakarta, TNI, Polri, BUMN, Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandung serta Kantor Kesehatan Pelabuhan Banten.

Mereka tersebar di 5 titik vaksinasi dengan Pcare yang berbeda. “Ini merupakan dukungan yang besar dari berbagai komponen, terima kasih,” tutur Jhony G Plate.

Sementara itu, Menkes Budi Gunadi Sadikin menyatakan, Kemenkes sangat terbantu dengan kerja bersama ini yang melibatkan lintas sektoral.

Sehingga lewat kolaborasi itu, dapat mempercepat cakupan vaksinasi covid-19 di Indonesia.

“Di sini adalah contoh yang sangat baik bagaimana modal sosial bangsa kita yang sangat besar. Kementerian Kesehatan di sini sangat terbantu oleh Kominfo dan Dewan Pers,” pungkasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Kadishub Barru Dipolisikan Stafnya, Dugaan Pencabulan
Hukum & Kriminal20 April 2021 21:22
Kadishub Barru Dipolisikan Stafnya, Dugaan Pencabulan
Kapolres Barru, AKBP Gregorius Liliek Tribhawoni Iryanto membenarkan perihal laporan itu....
Sinyal Pergantian Seluruh Direksi Perusda di Makassar Menguat
Pemerintahan20 April 2021 20:44
Sinyal Pergantian Seluruh Direksi Perusda di Makassar Menguat
Konstribusi perusda masih rendah terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sehingga perlu penyegaran. Diawali dengan tahap evaluasi kinerja seluruh direk...
Mensos Santuni Korban Bom Gereja Katedral Makassar
News20 April 2021 20:12
Mensos Santuni Korban Bom Gereja Katedral Makassar
Dalam keterangannya, Risma menyebut, jika kondisi tiga korban mulai membaik. Hanya saja masih membutuhkan perawatan lanjutan....
6 Imigran di Makassar Diamankan Provokasi Larangan Berkendara
News20 April 2021 19:41
6 Imigran di Makassar Diamankan Provokasi Larangan Berkendara
Peran keenam Imigran tersebut sebagai provokator. Berupaya menghalang-halangi petugas saat hendak mengamankan motor di Wisma KPI....