Kerja Sama dengan RSU Thalia Irham, Hotel Claro Buka Layanan Rapid Tes Antigen

Kerja Sama dengan RSU Thalia Irham, Hotel Claro Buka Layanan Rapid Tes Antigen

MAKASSAR – Hotel Claro Makassar membuka fasilitas pemeriksaan rapid tes antigen. Peluncuran layanan ini berlangsung Kamis tadi, (25/03/2021).

Menurut General Manager Claro, Anggiat Sinaga, penyediaan layanan ini dibuka berkat kerja sama dengan Rumah Sakit Umum (RSU) Thalia Irham.

Yang kata dia, hal itu merupakan bentuk komitmen Claro menghadirkan nilai tambah layanan bagi masyarakat di masa pandemi covid-19 saat ini.

“Tentunya kami harapkan, hadirnya layanan rapid tes antigen ini dapat juga semakin meningkatkan minat masyarakat untuk kembali melakukan travelling dengan berbagai kemudahan yang dihadirkan dalam memenuhi persyaratan dokumen perjalanan berupa surat keterangan bebas covid-19,” tutur Anggiat.

Apalagi lanjutnya, layanan tersebut sangat dimudahkan berkat kecanggihan teknologi. RSU Thalia Irham menawarkan aplikasi terintegrasi, yakni e-hac.

“Hingga baik tamu (hotel) mau pun masyarakat bisa menikmati layanan yang terintegrasi,” sebut Anggiat.

Sementara itu, Direktur RSU Thalia Irham, Irmastuti bilang, biaya untuk tes antigen itu hanya berkisar Rp200 ribu.

Layanannya dibuka setiap hari. Mulai dari pukul 09.00 WITA sampai 15 WITA. Bertempat di Hotel Claro.

“Hasilnya bisa didapat dalam waktu hanya 15-30 menit. Dan sudah terintegrasi dengan aplikasi e-hac,” paparnya.

Dia menambahkan, layanan tersebut mengikuti ketentuan dari Kementerian Kesehatan. Seluruh dokter atau pun tenaga kesehatan dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD).

“Dukungan penyediaan layanan rapid tes antigen ini, tentunya sejalan dengan komitment kami untuk memudahkan masyarakat melakukan tes dan mendukung pemerintah untuk mempercepat penanganan covid-19,” ucap Irmastuti. (*)

Penulis : Azho