Logo Lintasterkini

Marak Oknum Mengaku Jukir, Polrestabes Makassar Dukung Perumda Parkir Makassar Menertibkan

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 25 April 2024 10:21

Penertiban parkir liar oleh Perumda Parkir Makassar. (Foto: Perumda Parkir Makassar)
Penertiban parkir liar oleh Perumda Parkir Makassar. (Foto: Perumda Parkir Makassar)

MAKASSAR — Polrestabes Makassar mendukung dan mensupport Perumda Parkir Makassar Raya melakukan penertiban oknum masyarakat yang mengaku sebagai juru parkir.

Hal itu dikarenakan adanya aduan masuk melalui call center Humas Perumda Parkir mau pun beberapa kasus yang viral.

“Kami akan membentuk Gugus Tugas yang berkoordinasi untuk penertiban jukir liar, yang mengatasnamakan juru parkir. Artinya disitu ada pungutan liar,” ungkap, Direktur Utama, Yulianti Tomu, Kamis, (25 April 2024).

Perumda Parkir Makassar sangat berterima kasih dengan dukungan dari Polrestabes Makassar yang juga men-support kegiatan Tim Reaksi Cepat (TRC) selama ini. Seperti merazia oknum yang mengaku jukir yang tidak dilengkapi atribut berupa rompi, ID Card dan karcis resmi dikeluarkan oleh Perumda Parkir Makassar Raya.

Dukungan tersebut disampaikan Kapolrestabes Makassar Kombes Mohamad Ngajib, dalam pertemuan dengan Direksi di kantor Polrestabes Makassar, Selasa, 23 April 2024, Kemarin.

“Yang tidak ada kartu pengenal dan rompi resmi. Saat ini, kami sudah menyiapkan personil TRC yang akan ditugaskan bersama-sama pihak kepolisian. Tugasnya menyisir tempat-tempat atau area, di mana ditemukan yang mengaku jukir dan melakukan pungutan liar,”jelas Yanti sapaannya.

Menurut dia, bagaimana membuat kenyamanan dan ketertiban masyarakat pada saat melakukan kegiatan parkir.

“Selama ini ada beberapa kasus palak Parkir Rp 10 ribu yang viral, kemudian yang ujungnya meresahkan masyarakat dengan praktek-praktek premanisme. Itu memang menjadi isu terbesar kita, sehingga kami responsif menindaklanjuti aduan tersebut telah dilakukan,”tuturnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juli 2024 18:40
Ekspansi ke IKN, Kalla Beton Turut Berkontribusi Dalam Pembangunan Infrastruktur
PENAJAM – Kalla Beton terus melakukan ekspansi bisnis di berbagai wilayah. Selain di wilayah Sulawesi, kini perusahaan manufaktur milik KALLA in...
Pemerintahan15 Juli 2024 17:21
Pembangunan Gedung Makassar Government Center Siap Dilanjutkan ke Tahap Kedua
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan pembangunan gedung Makassar Government Center atau MGC siap dilanjutkan ke tahap ke...
Pemerintahan15 Juli 2024 13:52
Dorong Kreatifitas Program Kerja Remaja Masjid, Kesra Makassar Beri Pelatihan
MAKASSAR – Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar memberi pelatihan kepada 1.500 remaja masjid di Kota Makassa...
Pemerintahan15 Juli 2024 11:11
Sukses Terselenggara, Event Beautiful Malino 2024 Berhasil Tarik Minat Pengunjung
GOWA – Pelaksanaan Beautiful Malino 2024 yang digelar sejak tanggal 12-14 Juli 2024 berjalan lancar dan meriah. Kegiatan yang dipusatkan di Huta...