Logo Lintasterkini

Walkot Makassar Bakal Sulap Lorong Jadi Destinasi Wisata

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Selasa, 25 Mei 2021 13:44

Walikota Makassar Danny Pomanto
Walikota Makassar Danny Pomanto

MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bertekad mengubah lorong menjadi destinasi wisata. Sekaligus sebagai upaya pemberdayaan masyarakat.

Danny—sapaan Moh Ramdhan Pomanto— mengatakan, pembangunan harus dimulai dari lorong yang selama ini menjadi basis kehidupan terbesar masyarakat Kota Makassar.

Lorong kata Danny, merupakan sebuah sel inti dari pembangunan Kota Makassar, tidak membangun lorong, sama saja dengan hanya membangun di dari luar kulitnya saja.

Dijelaskan Danny rencana tersebut merupakan akumulasi dari program-programnya yang berhasil saat di periode pertama menjabat wali kota.

“Ada lorong tidak rantasa’ (jorok), lorong garden, lorong sehat. Kita ini pernah menjadi juara pemerintahan yang inovatif lewat program yang berbasis di lorong,” ucap Danny.

Lanjut Danny, lorong wisata dipercaya mampu memberdayakan masyarakat dari segi ekonomi. Ia menginginkan program ini berjalan beriringan dengan program kesehatan dan ekonomi masyarakat, seperti menciptakan banyam UMKM di lorong.

“Kita lihat nanti. Kita mau ini lorong jadi destinasi wisata baru. Kalau sudah jadi, masyarakatnya kita bina untuk bisa menumbuhkan keterampilannya disitu. Ada banyak kuliner khas kita yang bisa dijadikan sumber penghasilan. Misalnya cabai kita dulu, terus saya juga rencana mau tanam poran dalam pot sama masyarakat di lorong,” jelasnya.

Untuk mewujudkan semua itu, Danny akan melibatkan seluruh ahli untuk sama-sama merealisasikan program lorong wisata dengan sempurna. Terkhusus para profesor yang tergabung dalam API.(*)

 Komentar

 Terbaru

News16 Oktober 2021 23:55
Kasus Covid-19 Sudah Menurun, Kini Masuk ke Sulsel Cukup dengan Tes Usap
MAKASSAR– Memasuki wilayah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) kini tidak perlu lagi menunjukkan hasil tes swab PCR. Cukup dengan menunjukkan has...
Hukum & Kriminal16 Oktober 2021 23:50
Parah! Calon Kepala Desa Petahana di Jeneponto Diduga Pakai Ijazah Palsu
JENEPONTO– Seorang pria berinisial RT yang mencalonkan diri sebagai Calon Kepala Desa Pappalluang, Kabupaten Jeneponto diduga memakai ijazah pal...
News16 Oktober 2021 23:22
Pengunjung Warkop di Parepare Jatuh dari Kursi Lalu Meninggal Dunia usai Minum Es Kopi
PAREPARE– Pengunjung Warung Kopi (Warkop) yang terletak di Jalan Andi Mappatola, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare dikejut...
News16 Oktober 2021 23:03
Puting Beliung Terjang Pinrang, 17 Rumah Rusak dan 1 Kubah Masjid Terbang
PINRANG – Warga Desa Leppangang sore tadi, dibuat panik akibat bencana anging puting beliung, tepatnya di Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinran...