Logo Lintasterkini

Walkot Makassar Bakal Sulap Lorong Jadi Destinasi Wisata

Andi
Andi

Selasa, 25 Mei 2021 13:44

Walikota Makassar Danny Pomanto
Walikota Makassar Danny Pomanto

MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bertekad mengubah lorong menjadi destinasi wisata. Sekaligus sebagai upaya pemberdayaan masyarakat.

Danny—sapaan Moh Ramdhan Pomanto— mengatakan, pembangunan harus dimulai dari lorong yang selama ini menjadi basis kehidupan terbesar masyarakat Kota Makassar.

Lorong kata Danny, merupakan sebuah sel inti dari pembangunan Kota Makassar, tidak membangun lorong, sama saja dengan hanya membangun di dari luar kulitnya saja.

Dijelaskan Danny rencana tersebut merupakan akumulasi dari program-programnya yang berhasil saat di periode pertama menjabat wali kota.

“Ada lorong tidak rantasa’ (jorok), lorong garden, lorong sehat. Kita ini pernah menjadi juara pemerintahan yang inovatif lewat program yang berbasis di lorong,” ucap Danny.

Lanjut Danny, lorong wisata dipercaya mampu memberdayakan masyarakat dari segi ekonomi. Ia menginginkan program ini berjalan beriringan dengan program kesehatan dan ekonomi masyarakat, seperti menciptakan banyam UMKM di lorong.

“Kita lihat nanti. Kita mau ini lorong jadi destinasi wisata baru. Kalau sudah jadi, masyarakatnya kita bina untuk bisa menumbuhkan keterampilannya disitu. Ada banyak kuliner khas kita yang bisa dijadikan sumber penghasilan. Misalnya cabai kita dulu, terus saya juga rencana mau tanam poran dalam pot sama masyarakat di lorong,” jelasnya.

Untuk mewujudkan semua itu, Danny akan melibatkan seluruh ahli untuk sama-sama merealisasikan program lorong wisata dengan sempurna. Terkhusus para profesor yang tergabung dalam API.(*)

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan20 April 2024 13:54
Di Dies Natalis FH Unhas, Danny Pomanto Ajak Alumni Memajukan Pemerintahan Melalui Produk Hukum
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengajak Alumni Fakultas Hukum Unhas untuk memajukan pemerintahan dengan menghasilkan produk h...
Pemerintahan20 April 2024 10:59
Walikota Makassar Jamu Makan Malam Konjen Filipina, Marry Jennifer: Saya Terkesan dengan Makassar
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan jajaran pemerintah kota tak pernah gagal membuat tamu-tamu terkesan, baik tamu ...
News20 April 2024 10:17
Satpol PP Makassar Sudah Turun Tangani Pak Ogah, Masyarakat Tagih Janji Ditlantas
MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Satuan Polisi Paming Praja (Satpol PP) intens turun melakukan penanganan dan penindakan ter...
News20 April 2024 09:30
Dispora Makassar Gelar Pemuda Fest 2024, Gelorakan Kreatifitas Hingga Beri Edukasi
MAKASSAR – Pemuda Fest 2024 resmi digelar di Makassar. Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar. Ratusan orang nampak h...