Logo Lintasterkini

Walkot Makassar Bakal Sulap Lorong Jadi Destinasi Wisata

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Selasa, 25 Mei 2021 13:44

Walikota Makassar Danny Pomanto
Walikota Makassar Danny Pomanto

MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bertekad mengubah lorong menjadi destinasi wisata. Sekaligus sebagai upaya pemberdayaan masyarakat.

Danny—sapaan Moh Ramdhan Pomanto— mengatakan, pembangunan harus dimulai dari lorong yang selama ini menjadi basis kehidupan terbesar masyarakat Kota Makassar.

Lorong kata Danny, merupakan sebuah sel inti dari pembangunan Kota Makassar, tidak membangun lorong, sama saja dengan hanya membangun di dari luar kulitnya saja.

Dijelaskan Danny rencana tersebut merupakan akumulasi dari program-programnya yang berhasil saat di periode pertama menjabat wali kota.

“Ada lorong tidak rantasa’ (jorok), lorong garden, lorong sehat. Kita ini pernah menjadi juara pemerintahan yang inovatif lewat program yang berbasis di lorong,” ucap Danny.

Lanjut Danny, lorong wisata dipercaya mampu memberdayakan masyarakat dari segi ekonomi. Ia menginginkan program ini berjalan beriringan dengan program kesehatan dan ekonomi masyarakat, seperti menciptakan banyam UMKM di lorong.

“Kita lihat nanti. Kita mau ini lorong jadi destinasi wisata baru. Kalau sudah jadi, masyarakatnya kita bina untuk bisa menumbuhkan keterampilannya disitu. Ada banyak kuliner khas kita yang bisa dijadikan sumber penghasilan. Misalnya cabai kita dulu, terus saya juga rencana mau tanam poran dalam pot sama masyarakat di lorong,” jelasnya.

Untuk mewujudkan semua itu, Danny akan melibatkan seluruh ahli untuk sama-sama merealisasikan program lorong wisata dengan sempurna. Terkhusus para profesor yang tergabung dalam API.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal26 Juli 2021 23:52
Dalam Sepekan, Satuan ResNarkoba Polres Pinrang Ungkap Empat Kasus
PINRANG – Dalam sepekan, Satuan ResNarkoba Polres Pinrang berhasil mengungkap 4 kasus penyalahgunaan narkoba di wilayahnya. Dari pengungkapan te...
News26 Juli 2021 23:36
Gempa Bumi Susulan Kembali Guncang Sulteng, BMKG: Tak Berpotensi Tsunami
TOJO UNA-UNA– Gempa bumi kembali mengguncang wilayah Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan berkekuatan magnitudo 6,5 pada h...
Hukum & Kriminal26 Juli 2021 20:40
Tak Terima Diputuskan, Dua Pemuda di Makassar Bakar Mobil Milik Mantan Pacarnya
MAKASSAR– Seorang pria berinisial MA (25) terpaksa harus meringkuk dibalik jeruji besi Mapolrestabes Makassar lantaran nekat membakar mobil mili...
News26 Juli 2021 20:18
PPKM Level 4 di Makassar: Kegiatan di Rumah Ibadah Tidak Dibolehkan
MAKASSAR — Aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Makassar sudah dikeluarkan. Rumah ibadah belum dibolehkan berk...