Logo Lintasterkini

Jelang Event Brimob Challenge, Danyon C Intensifkan Untuk Latihan

Maulana Karim
Maulana Karim

Kamis, 25 Juni 2020 18:28

Jelang Event Brimob Challenge, Danyon C Intensifkan Untuk Latihan

BONE – Menjelang event Brimob Challenge dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Batalyon C Pelopor yang bermarkas di Kabupaten Bone meningkatkan intensitas latihan rutin khususnya latihan menembak.

Untuk menghadapi perlombaan Brimob Challenge ini, Batalyon C Pelopor telah menunjuk 2 tim khusus yang akan menjalankan latihan intensif selama 3 hari di lapangan tembak Desa Wollangi, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone.

Dalam latihan ini, para Personel Yon C Pelopor mendapat perhatian penuh dari Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, Sos., karena dalam perlombaan Brimob Challenge 2 tim ini akan membawa nama Batalyon.

Perlombaan yang diadakan pada tanggal 27-28 Juni 2020 ini, akan dipusatkan di lapangan tembak Lavanya Desa Pallantikang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulsel.

Lomba Brimob Challenge ini bertujuan untuk mengasah skill dan ketangkasan anggota Satbrimob Polda Sulsel dalam penguasan seluruh senjata api yang dimiliki. Ada beberapa materi penilaian dalam Brimob Challenge ini, antara lain ketepatan menembak sasaran, kecepatan menyelesaikan halang rintang dan keseragaman perlengkapan yang digunakan (harus sesuai standar perlengkapan dinas).

“Sengaja kami tingkatkan intensitas latihan rutin ini kepada personel agar mereka siap menghadapi event Brimob Challenge yang akan diselengarakan 2 hari lagi, tentunya kami mengharapkan hasil yang maksimal dalam perlombaan ini, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri personel dalam menjalankan tugas kedepannya,” kata Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan.

Selain itu, lanjut Kompol Nur Ichsan, latihan ini juga digelar dalam rangka mengasah kemampuan personel untuk menunjang kesuksesan dalam tugas sehingga terwujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis mengatakan, dalam setiap pelaksanaan tugas operasional sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, personel Brimob wajib memiliki kemampuan penguasaan senjata dan fisik yang tangguh sehingga tugas yang diemban dapat diselesaikan dengan baik.

“Melalui lomba Brimob Challenge ini, saya berharap setiap Personel Satbrimob Polda Sulsel dapat mengukur kemampuan dan ketangkasannya dengan tetap menjaga sportinitas dalam perlombaan,” pungkas Muhammad Anis

 Komentar

 Terbaru

Grebek Rumah Warga di Kasimpureng Bulukumba, Polisi Temukan Sabu-sabu
Hukum & Kriminal21 Januari 2021 04:20
Grebek Rumah Warga di Kasimpureng Bulukumba, Polisi Temukan Sabu-sabu
Saat diringkus, SK mengakui perbuatannya. Sering memperjual belikan (pengedar) dan mengkonsumsi sabu-sabu....
Bercinta 2 Kali Dalam Seminggu Bisa Tingkatkan Imun di Masa Pandemi Covid-19
Bersama Melawan Covid-1921 Januari 2021 03:57
Bercinta 2 Kali Dalam Seminggu Bisa Tingkatkan Imun di Masa Pandemi Covid-19
Orang yang berhubungan seks memiliki imunoglobulin A (IgA) tertinggi dalam air liur mereka....
Ada 54 Daerah Zona Oranye Bergeser ke Zona Merah, Ini Rinciannya !
Bersama Melawan Covid-1921 Januari 2021 02:56
Ada 54 Daerah Zona Oranye Bergeser ke Zona Merah, Ini Rinciannya !
"Apabila kita lihat peta (zonasi), hampir seluruh daerah di Indonesia memiliki risiko penularan Covid-19 yang sangat tinggi," jelas Juru Bicara Satgas...
Reaksi Pasca Vaksinasi: Kebanyakan Hanya Pegal, Lapar, dan Mengantuk
Bersama Melawan Covid-1921 Januari 2021 02:20
Reaksi Pasca Vaksinasi: Kebanyakan Hanya Pegal, Lapar, dan Mengantuk
"Reaksi ini wajar dan masuk dalam kategori ringan. Kalaupun ada demam itu wajar sebagai suatu reaksi dalam pembentukan imunitas dalam tubuh,” kata d...