Logo Lintasterkini

Beraksi 10 Kali, Begal Sadis di Makassar Ditembak Polisi

Maulana Karim
Maulana Karim

Jumat, 25 Juni 2021 15:04

Polisi Tembak Begal di Makassar.
Polisi Tembak Begal di Makassar.

MAKASSAR– Pelarian pemuda bernama Rizaldi berakhir di jeruji besi Mapolsek Ujung Pandang kota Makassar. Pria 27 tahun itu terpaksa ditembak kaki kanannya oleh polisi.

Hal itu dilakukan lantaran Rizaldi melakukan perlawanan saat akan ditangkap oleh Tim Opsnal Polsek Ujung Pandang, bersama Jatanras Polrestabes Makassar di kawasan Inspeksi Kanal Abu Bakar Lambogo, Makassar.

Panit 2 Reskrim Polsek Ujung Pandang, Ipda Aris, mengatakan, pelaku Rizaldi merupakan pelaku begal yang kerap menggunakan sebilah parang dan merampas ponsel korban di jalan.

Dari catatan kepolisian, kata dia, pelaku sudah 10 kali membegal di sejumlah wilayah di Makassar. Lima di antaranya di wilayah Kecamatan Ujung Pandang, Makassar.

“Dari laporan yang diterima pelaku sudah 10 kali beraksi, dan kerap mengincar pelajar yang berada di jalan raya. Kemudian dihampiri melakukan aksinya dan dianca menggunakan senjata tajam untuk mengambil ponsel, dompet serta motor korban,” kata Aris,saat dikonfirmasi, Jumat (25/6/2021).

Dari laporan itulah, kata dia, polisi mengetahui bahwa pelaku adalah seorang residivis kasus begal.

“Pelaku begal ini kerap mengincar khususnya pelajar dan berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti (belasan ponsel, parang, dan motor hasil curian),” tambah Aris.

Selain Rizaldi, lanjut dia, ternyata masih ada satu orang temannya yang saat ini masih dalam pengejaran polisi. Pelaku yang buron itu berperan sebagai joki saat beraksi bersama Rizaldi.

Untuk saat ini, Rizaldi dan barang bukti yang disita masih diamankan di Polsek Ujung Pandang untuk proses hukum lebih lanjut. (*)

 Komentar

 Terbaru

News06 Februari 2023 10:13
Prakiraan BMKG, Cuaca Ekstrem Landa Sulsel Sepekan ke Depan
JAKARTA– Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca ekstrem akan melanda sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Selat...
News06 Februari 2023 09:33
Patut Dicontoh, Kapolres Soppeng Bersama Komunitas Gotong Royong Bersihkan Masjid
SOPPENG – Kapolres Soppeng, AKBP Muhammad Yusuf Usman, bersama Komunitas Bersih-bersih Masjid Soppeng melaksanakan gotong royong di Masjid Nurul...
News06 Februari 2023 08:13
Pasar Terong Makassar Terbakar, 24 Kios Ludes
MAKASSAR – Pasar Terong, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, terbakar pada Minggu (5/2/2023) malam sekitar pukul 21.00 Wita. Sedikitnya 24 kios lud...
Wisata dan Budaya05 Februari 2023 13:31
Mau Healing, Coba ke Taman Batu Karst Balocci
PANGKEP – Pusing mau kemana untuk healing atau sekadar jalan-jalan? Mungkin tempat ini bisa jadi salah satu pilihan untuk kalian. Apalagi, jika ...