Logo Lintasterkini

Beraksi 10 Kali, Begal Sadis di Makassar Ditembak Polisi

Maulana Karim
Maulana Karim

Jumat, 25 Juni 2021 15:04

Polisi Tembak Begal di Makassar.
Polisi Tembak Begal di Makassar.

MAKASSAR– Pelarian pemuda bernama Rizaldi berakhir di jeruji besi Mapolsek Ujung Pandang kota Makassar. Pria 27 tahun itu terpaksa ditembak kaki kanannya oleh polisi.

Hal itu dilakukan lantaran Rizaldi melakukan perlawanan saat akan ditangkap oleh Tim Opsnal Polsek Ujung Pandang, bersama Jatanras Polrestabes Makassar di kawasan Inspeksi Kanal Abu Bakar Lambogo, Makassar.

Panit 2 Reskrim Polsek Ujung Pandang, Ipda Aris, mengatakan, pelaku Rizaldi merupakan pelaku begal yang kerap menggunakan sebilah parang dan merampas ponsel korban di jalan.

Dari catatan kepolisian, kata dia, pelaku sudah 10 kali membegal di sejumlah wilayah di Makassar. Lima di antaranya di wilayah Kecamatan Ujung Pandang, Makassar.

“Dari laporan yang diterima pelaku sudah 10 kali beraksi, dan kerap mengincar pelajar yang berada di jalan raya. Kemudian dihampiri melakukan aksinya dan dianca menggunakan senjata tajam untuk mengambil ponsel, dompet serta motor korban,” kata Aris,saat dikonfirmasi, Jumat (25/6/2021).

Dari laporan itulah, kata dia, polisi mengetahui bahwa pelaku adalah seorang residivis kasus begal.

“Pelaku begal ini kerap mengincar khususnya pelajar dan berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti (belasan ponsel, parang, dan motor hasil curian),” tambah Aris.

Selain Rizaldi, lanjut dia, ternyata masih ada satu orang temannya yang saat ini masih dalam pengejaran polisi. Pelaku yang buron itu berperan sebagai joki saat beraksi bersama Rizaldi.

Untuk saat ini, Rizaldi dan barang bukti yang disita masih diamankan di Polsek Ujung Pandang untuk proses hukum lebih lanjut. (*)

 Komentar

 Terbaru

Nasional27 Juli 2021 12:45
Mendagri : Jika Kepala Daerah Turun Langsung salurkan Bansos, Masyarakat Jadi Lebih Tenang
"Daerah memiliki kapasitas untuk itu dan daerah memiliki tanggung jawab juga untuk itu, tidak hanya pemerintah pusat. Kenapa? Karena ada anggaran," uj...
Bersama Melawan Covid-1927 Juli 2021 12:03
Vaksinasi Lintas Agama Digelar Muhammadiyah dan Polda Sulsel
Vaksinasi ini menargetkan sebanyak 2.500 warga disuntik dan berdasarkan data dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, vaksinasi di Sulsel baru menca...
Hukum & Kriminal27 Juli 2021 11:26
Mengaku Digilir di Hotel, Wanita di Makassar Polisikan 2 Oknum Pegawai Bank BUMN
MAKASSAR– Sungguh malang nasib yang dialami seorang wanita berinisial N di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Wanita 22 tahun itu diduga ...
Hukum & Kriminal26 Juli 2021 23:52
Dalam Sepekan, Satuan ResNarkoba Polres Pinrang Ungkap Empat Kasus
PINRANG – Dalam sepekan, Satuan ResNarkoba Polres Pinrang berhasil mengungkap 4 kasus penyalahgunaan narkoba di wilayahnya. Dari pengungkapan te...