Logo Lintasterkini

Hina Petugas di Call Center 110, 7 Bocah SD di Luwu Timur Diamankan Polisi

Maulana Karim
Maulana Karim

Jumat, 25 Juni 2021 00:10

Ilustrasi.
Ilustrasi.

LUWU TIMUR– Polisi mengamankan tujuh anak “ingusan” di Kabupaten Luwu Timur. Ketujuh bocah itu terpaksa diamankan lantaran terbukti memaki polisi di Call Center 110.

Polisi yang melakukan penyelidikan terhadap kumpulan bocah yang memaki petugas di call center 110 akhirnya diketahui. Ternyata, jaringan ponsel yang digunakan terdeteksi berada di Luwu Timur.

Satuan Reskrim Polres Luwu Timur lalu dikerahkan menangkap 7 bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar tersebut

“Anggota telah melakukan serangkaian penyelidikan tentang adanya nomor handphone yang sering melakukan prank call center 110 Polres Lutim, sehingga anggota telah berhasil menemukan pemilik nomor handphone tersebut. Adapun anak yang diamankan ada tujuh orang,” ujar Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko kepada awak media Kamis (24/6/2021).

Kepada polisi, para bocah tersebut mengaku bahwa aksi itu dilakukan dengan menggunakan HP milik salah satu dari mereka. Mereka kemudian menelepon call center Polres Luwu Timur hanya untuk iseng dan senang-senang.

“Menurut keterangan anak tersebut, handphone miliknya dipinjam oleh teman-temannya dan kemudian salah satu anak memasukkan nomor 110 dan melakukan telepon ke call center Polres Lutim, dan setelah terangkat mereka berkumpul dan berteriak-teriak melontarkan kata-kata kotor dan menurutnya mereka menelepon karena ingin iseng-iseng saja,” ujar Indratmoko.

Akibatnya, para bocah tersebut untuk sementara diamankan untuk dilakukan pembinaan. Adapun barang bukti berupa satu unit ponsel warna biru lengkap dengan kartu juga ikut diamankan.(*)

 

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Nasional28 Mei 2023 15:30
Ini Hasil Keputusan KPPU Soal Perkara Minyak Goreng Kemasan
JAKARTA – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) bacakan Putusan atas Perkara Nomor 15/KPPU-I/2022 tentang Dugaan Pelanggaran Pasal 5 dan Pasal...
News28 Mei 2023 12:29
BPBD Makassar Bakal Hadirkan Motor Listrik dari Kalla Kars
MAKASSAR – Kalla Kars kembali memboyong motor listrik United ke lingkup Pemerintah Kota Makassar. Kali ini lokasi test ride digelar di Kantor Ba...
News27 Mei 2023 11:19
Gubernur Sulsel Buka Lantang Fest “Pesta Rakyat Adat Lammang 2023” di Takalar
TAKALAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, membuka Lantang Fest “Pesta Rakyat Adat Lammang 2023” di Desa ...
News27 Mei 2023 09:43
Pj Sekda Andi Darmawan Tepis Isu Dimajukannya Hari Jadi Sulsel
MAKASSAR – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Darmawan Bintang, menegaskan rangkaian kegiatan pelaksanaan H...