Logo Lintasterkini

Hina Petugas di Call Center 110, 7 Bocah SD di Luwu Timur Diamankan Polisi

Maulana Karim
Maulana Karim

Jumat, 25 Juni 2021 00:10

Ilustrasi.
Ilustrasi.

LUWU TIMUR– Polisi mengamankan tujuh anak “ingusan” di Kabupaten Luwu Timur. Ketujuh bocah itu terpaksa diamankan lantaran terbukti memaki polisi di Call Center 110.

Polisi yang melakukan penyelidikan terhadap kumpulan bocah yang memaki petugas di call center 110 akhirnya diketahui. Ternyata, jaringan ponsel yang digunakan terdeteksi berada di Luwu Timur.

Satuan Reskrim Polres Luwu Timur lalu dikerahkan menangkap 7 bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar tersebut

“Anggota telah melakukan serangkaian penyelidikan tentang adanya nomor handphone yang sering melakukan prank call center 110 Polres Lutim, sehingga anggota telah berhasil menemukan pemilik nomor handphone tersebut. Adapun anak yang diamankan ada tujuh orang,” ujar Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko kepada awak media Kamis (24/6/2021).

Kepada polisi, para bocah tersebut mengaku bahwa aksi itu dilakukan dengan menggunakan HP milik salah satu dari mereka. Mereka kemudian menelepon call center Polres Luwu Timur hanya untuk iseng dan senang-senang.

“Menurut keterangan anak tersebut, handphone miliknya dipinjam oleh teman-temannya dan kemudian salah satu anak memasukkan nomor 110 dan melakukan telepon ke call center Polres Lutim, dan setelah terangkat mereka berkumpul dan berteriak-teriak melontarkan kata-kata kotor dan menurutnya mereka menelepon karena ingin iseng-iseng saja,” ujar Indratmoko.

Akibatnya, para bocah tersebut untuk sementara diamankan untuk dilakukan pembinaan. Adapun barang bukti berupa satu unit ponsel warna biru lengkap dengan kartu juga ikut diamankan.(*)

 

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 21:23
Tak Diberi Uang Saat Mau Gadai Barang, Penjual Ikan di Pinrang Tikam Korbannya Pakai Badik
PINRANG– Seorang pria berinisial NA 34 tahun di Kabupaten Pinrang diringkus polisi usai melakukan penganiayaan dengan menikam korbannya mengguna...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...