Logo Lintasterkini

Hina Petugas di Call Center 110, 7 Bocah SD di Luwu Timur Diamankan Polisi

Maulana Karim
Maulana Karim

Jumat, 25 Juni 2021 00:10

Ilustrasi.
Ilustrasi.

LUWU TIMUR– Polisi mengamankan tujuh anak “ingusan” di Kabupaten Luwu Timur. Ketujuh bocah itu terpaksa diamankan lantaran terbukti memaki polisi di Call Center 110.

Polisi yang melakukan penyelidikan terhadap kumpulan bocah yang memaki petugas di call center 110 akhirnya diketahui. Ternyata, jaringan ponsel yang digunakan terdeteksi berada di Luwu Timur.

Satuan Reskrim Polres Luwu Timur lalu dikerahkan menangkap 7 bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar tersebut

“Anggota telah melakukan serangkaian penyelidikan tentang adanya nomor handphone yang sering melakukan prank call center 110 Polres Lutim, sehingga anggota telah berhasil menemukan pemilik nomor handphone tersebut. Adapun anak yang diamankan ada tujuh orang,” ujar Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko kepada awak media Kamis (24/6/2021).

Kepada polisi, para bocah tersebut mengaku bahwa aksi itu dilakukan dengan menggunakan HP milik salah satu dari mereka. Mereka kemudian menelepon call center Polres Luwu Timur hanya untuk iseng dan senang-senang.

“Menurut keterangan anak tersebut, handphone miliknya dipinjam oleh teman-temannya dan kemudian salah satu anak memasukkan nomor 110 dan melakukan telepon ke call center Polres Lutim, dan setelah terangkat mereka berkumpul dan berteriak-teriak melontarkan kata-kata kotor dan menurutnya mereka menelepon karena ingin iseng-iseng saja,” ujar Indratmoko.

Akibatnya, para bocah tersebut untuk sementara diamankan untuk dilakukan pembinaan. Adapun barang bukti berupa satu unit ponsel warna biru lengkap dengan kartu juga ikut diamankan.(*)

 

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

News16 Oktober 2021 23:55
Kasus Covid-19 Sudah Menurun, Kini Masuk ke Sulsel Cukup dengan Tes Usap
MAKASSAR– Memasuki wilayah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) kini tidak perlu lagi menunjukkan hasil tes swab PCR. Cukup dengan menunjukkan has...
Hukum & Kriminal16 Oktober 2021 23:50
Parah! Calon Kepala Desa Petahana di Jeneponto Diduga Pakai Ijazah Palsu
JENEPONTO– Seorang pria berinisial RT yang mencalonkan diri sebagai Calon Kepala Desa Pappalluang, Kabupaten Jeneponto diduga memakai ijazah pal...
News16 Oktober 2021 23:22
Pengunjung Warkop di Parepare Jatuh dari Kursi Lalu Meninggal Dunia usai Minum Es Kopi
PAREPARE– Pengunjung Warung Kopi (Warkop) yang terletak di Jalan Andi Mappatola, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare dikejut...
News16 Oktober 2021 23:03
Puting Beliung Terjang Pinrang, 17 Rumah Rusak dan 1 Kubah Masjid Terbang
PINRANG – Warga Desa Leppangang sore tadi, dibuat panik akibat bencana anging puting beliung, tepatnya di Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinran...