Logo Lintasterkini

The Gade Coffee & Gold Makassar bersama VERSO, Sukses Selenggarakan Kursus Barista

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 25 Juni 2023 12:23

The Gade Coffee & Gold Makassar bersama VERSO, Sukses Selenggarakan Kursus Barista
The Gade Coffee & Gold Makassar bersama VERSO, Sukses Selenggarakan Kursus Barista

MAKASSAR – The Gade Coffee & Gold Makassar by Penggadaian sukses melaksanakan kegiatan Kursus Barista Makassar Batch 13 dengan berkolaborasi bersama Verso Barista Academy.

Kegiatan ini diberlangsungkan pada tanggal, 16 – 22 Juni 2023 dan dihadiri oleh para peserta dari beberapa Kota dan Kabupaten, termasuk Makassar, Enrekang, Pinrang, Sidrap, Wajo dan Maros.

Adapun kegiatan Kursus Barista Makassar Batch 13 ini dibawakan langsung oleh para mentoring yang profesional yakni Haydier Sas, selaku CEO & Founder Verso Barista Academy dan juga Muhammad Ismayana Sakti, selaku Store Manager The Gade Coffee & Gold dan juga sebagai Champion Makassar Barista Competition 2018-2019.

“Kami dari The Gade Coffee & Gold, Makassar sangat mengapresiasi positif atas terjalinnya kolaborasi antara kami dan Verso Barista Academy atas suksesnya kegiatan Kursus Barista Academy Batch 13.

Setelah ini kami juga akan berupaya untuk memfasilitasi para peserta untuk dapat mengikuti program magang di tempat kami, agar ilmu yang telah mereka dapatkan selama pelatihan dapat diaplikasikan langsung, sehingga kedepannya para peserta bisa menjadi sosok Barista Profesional generasi emas Indonesia.”
– Tutur Muhammad Ismayana Sakti, selaku team The Gade Coffee & Gold, Makassar

Muhammad Ismayana Sakti yang kerap disapa Yayan juga ikut serta dalam mengisi sesi edukasi praktek Cupping & Sensory serta membantu para peserta dalam proses pembuatan Basic Latte Art.

“Kami dari Verso Barista Academy sangat berterimakasih kepada pihak The Gade Coffee & Gold, Makassar sebagai mitra kami dalam suksesnya kegiatan Kursu Barista Makassar Batch 13 ini.

Kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Sdr. Muhammad Ismayana Sakti sebagai perwakilan dari The Gade Coffee & Gold, Makassar yang bersedia untuk terjun langsung memberikan edukasi kepada peserta untuk menjadi barista yang profesional.”
– Tutur Haydier Sas, selaku CEO & Founder Verso Barista Academy

Disisi lain, ada juga para peserta yang memutuskan untuk membuka kedai kopi mandiri setelah mengikuti program Kursus Barista Makassar Batch 13.

Buat Anda yang tertarik untuk mengikuti program pengembangan minat dan bakat untuk menjadi Barista Profesional ataupun ingin membuka usaha kedai kopi mandiri, Anda bisa melakukan konsultasi secara langsung bersama team Verso Barista Academy di Instagram @kursuskopi.mks atau melalui nomor Admin Verso : 087771843777. (*)

Penulis : Azho

 Komentar

 Terbaru

News03 Juli 2024 21:02
Basarnas Cari ABK KMN Cahaya Madinah yang Terjatuh di Muara Sungai Tangka Sinjai
MAKASSAR – Seorang ABK (Anak Buah Kapal) KMN Cahaya Madinah dilaporkan terjatuh dari kapalnya saat hendak mencari ikan di muara sungai Tangka, S...
Ekonomi & Bisnis03 Juli 2024 16:46
Pelindo Jasa Maritim Catat Pertumbuhan Laba di Tahun 2023
MAKASSAR – Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM), bagian dari Pelindo Group, berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 647 Miliar (audited) se...
Ekonomi & Bisnis03 Juli 2024 13:46
Musim Liburan Sekolah, Pergerakan Penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin Naik 20 Persen
MAROS – Pergerakan penumpang di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada musim liburan sekolah meningkat sebanyak 20% dibandingkan dengan perger...
Pemerintahan03 Juli 2024 11:23
Minim Pengetahuan Mengolah PMT, TP PKK Tombolopao Hadirkan Gerbang Daeng Sibali
GOWA – Kecamatan Tombolopao merupakan kecamatan yang dikenal dengan tanaman pangan lokal bernilai gizi tinggi yang sangat melimpah. Sayangnya, m...