Logo Lintasterkini

Dirlantas Polda Sulsel Punya Program Membina Pak Ogah di Makassar 

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Selasa, 25 Juli 2023 09:12

Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol I Made Agus Prasatya. (foto: Muh Syukri/lintasterkini.com)
Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol I Made Agus Prasatya. (foto: Muh Syukri/lintasterkini.com)

MAKASSAR – Persoalan Pak Ogah menjadi perhatian serius Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol I Made Agus Prasetya. Ia mengaku, akan membahas persoalan tersebut dan mencarikan solusi terbaik untuk semuanya.

“Kita akan bahas di forum bersama dengan sejumlah stakeholder terkait untuk mengatasi persoalan kemacetan yang disebabkan adanya pak ogah di jalanan,” ujar Kombes Pol I Made Agus Prasetya, di sela press rilis Operasi Patuh Pallawa 2023, Senin (24/7/2023) sore.

Dijelaskan mantan Kabag TIK Korlantas Polri ini, persoalan Pak Ogah di jalan memang persoalan klasik yang membutuhkan kerjasama semua pihak. Sehingga, tidak hanya kepolisian yang turun tangan, tetapi harus dibantu semua elemen termasuk masyarakat.

“Nantinya kita akan lakukan pembinaan melalui Subdit Kamsel agar sifatnya membantu bekerja sesuai dengan ketentuan,” tambahnya.

Mengenai pembinaan tersebut, sambungnya lagi, tentunya akan dibahas lebih jauh dengan instansi lainnya sebagai bagian dari solusi. “Bentuk pembinaannya akan kita bahas nantinya di forum” ungkapnya lagi.

Terpisah, anggota Forum Masyarakat Pemerhati Transportasi (Formasi), Iqbal Haris, yang dihubungi Selasa (25/7/2023) mengatakan, sangat setuju dengan rencana pembinaan terhadap Pak Ogah yang ada di Makassar. Hanya saja, kata dia, perlu pengkajian seksama agar nantinya tetap terkontrol.

“Masalah Pak Ogah merupakan masalah sosial yang ujung-ujungnya pasti masalah perut. Sehingga, perlu dipahami bahwa mereka ini tujuannya bukan hanya membantu pengendara melintas atau memutar,” ujarnya.

Sehingga, sambungnya, semua aspek harus diperhatikan. Untuk pembinaan memang bisa menjadi salah satu solusi jika benar-benar nantinya diperhatiakan semua aspek. Baik sosial, keamanan, hingga aspek ekonomi.

“Apa yang diusulkan pak Dirlantas Polda Sulsel harus kita apresiasi sebagai bentuk upaya mengurangi penyebab kemacetan di Makassar. Namun terpenting adalah jika nantinya dilakukan pembinaan, jangan lupa untuk dikontrol agar tidak salah jalan,” terangnya lagi. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis13 Juli 2024 23:00
Bukit Baruga Serah Terima Kunci Rumah Jasmine Residence Sebanyak 31 Unit
MAKASSAR – Bukit Baruga sukses menggelar seremonial serah terima kunci kepada sejumlah user untuk pembelian unit hunian terbaru, yaitu Tipe Prim...
Pemerintahan13 Juli 2024 11:02
Gowa Semakin Dilirik, Investasi Capai Rp400 Miliar di Bidang Pariwisata 
GOWA – Beautiful Malino 2024 kembali digelar dengan mengangkat tema “Harmony of Malino” yang memiliki makna keseimbangan dan dibuka ...
News13 Juli 2024 10:52
PT GMTD Bagikan 100 Paket Nasi Box di Sekitaran Kawasan Tanjung Bunga
MAKASSAR – PT GMTD Tbk melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan membagikan 100 paket nasi kotak di sekitaran kawasan T...
Peristiwa13 Juli 2024 10:38
Dua Remaja Maros yang Tenggelam di Air Terjun Jami Ditemukan Meninggal
MAKASSAR – Kurang dari 24 jam setelah melaksanakan upaya pencarian terhadap dua warga Maros. Tim Sar gabungan menemukan kedua korban setelah mel...