Korban Kecelakaan Maut di Makassar Adalah Owner Pallubasa Serigala, Dua Orang Tewas

Korban Kecelakaan Maut di Makassar Adalah Owner Pallubasa Serigala, Dua Orang Tewas

MAKASSAR — Kecelakaan maut yang terjadi di Tol Reformasi (Tol Layang), Kota Makassar, pada Rabu (25/9/2024) malam, melibatkan owner rumah makan Pallubasa Serigala. Insiden ini melibatkan dua kendaraan, yaitu mobil Land Cruiser dengan nomor polisi B 1539 CJH yang menabrak truk kontainer gandeng Hyno R10 berplat DD 8937 MP.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut menyebabkan dua korban jiwa dan dua lainnya mengalami luka-luka. Mereka adalah penumpang mobil Land Cruiser.

Berdasarkan laporan kepolisian, kecelakaan ini terjadi ketika mobil Land Cruiser yang dikemudikan H AlQadri Chaeruddin (36) yang merupakan owner Pallubasa Serigala melaju dari arah utara ke selatan menabrak bagian belakang truk kontainer yang dikemudikan Wahyudi (36), yang berada di jalur yang sama. Akibat benturan tersebut, dua penumpang dalam mobil Land Cruiser meninggal dunia di rumah sakit setelah mengalami luka serius.

Identitas Korban

Pengemudi truk kontainer, Wahyudi, yang beralamat di Tamalalang, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, dilaporkan tidak mengalami cedera dalam insiden ini. Sementara itu, pengemudi Land Cruiser, H. Al Qadri Chaerudin, warga Jl. Serigala No. 56, Makassar, hanya mengalami lecet di bagian kaki dan tidak memerlukan perawatan medis.

Namun, dua penumpang di dalam Land Cruiser yakni, H. Nurjannah (35) dinyatakan meninggal dunia setelah dilarikan ke Rumah Sakit Primaya Makassar. Putranya, Muhammad Fadlan (7), juga meninggal dunia di rumah sakit yang sama setelah mengalami luka serius di kepala dan tubuhnya.

Satu penumpang lainnya, Khaerunnisa Haeruddin (23), seorang mahasiswi yang beralamat di Kabupaten Gowa, selamat meskipun menderita luka-luka . Saat ini, ia dirawat di Rumah Sakit Ibnu Sina Makassar.

Langkah-langkah Kepolisian

Usai menerima informasi kecelakaan itu, polisi segera mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Barang bukti telah diamankan, dan pengemudi kedua kendaraan telah dimintai keterangan untuk penyelidikan lebih lanjut. Hingga kini, pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan untuk menentukan penyebab pasti kecelakaan tersebut.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar, Kompol Mamat Rahmat, S.E., M.Si., menyatakan bahwa pihaknya akan mendalami kasus ini. “Kami telah melakukan langkah-langkah awal, termasuk mendatangi lokasi, olah TKP, dan mengamankan barang bukti. Kasus ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya. (*)