Plt Ketua PKK Sulsel Gencar Ingatkan Prokes Melalui 5M

Plt Ketua PKK Sulsel Gencar Ingatkan Prokes Melalui 5M

MAKASSAR – Plt Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Naoemi Octarina menghadiri Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh Departemen Ilmu Kesehatan Anak (DIKA) Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin yang berlangsung di jalan Pannampu, Sabtu, (23/10/2021).

Pada kesempatan itu, ia mengingatkan kepada masyarakat yang hadir bahwa saat ini Makassar sudah turun ke level dua terkait penanganan covid-19. Tetapi tidak boleh lengah sedikitpun.

“Kita tidak boleh lengah sedikitpun. Meski sudah masuk level 2 tetapi harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjalankan 5 M. Yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ungkapnya.

Sehingga, kata dia, penularan Covid-19 bisa ditekan sedemikian rupa. “Kita berdoa semoga penademi segera berlalu,” tambahnya.

Kesadaran masyarakat terhadap 5M sangat dibutuhkan. Menurutnya, hal ini bukan hanya menjadi tugas pemerintah saja. Akan tetapi menjadi tugas dari semua masyarakat agar pandemi bisa segera berakhir.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Plt Lurah Suangga Suardy, Camat Tallo Aulia Arsyad, LPM Camat Tallo, Ketua RT/RW se-kelurahan Suangga, Tokoh Masyarakat, Babinsa, Kamtibmas. (*)