Logo Lintasterkini

Kembalikan Kepercayaan Publik Terhadap Polri, Ini Instruksi Kapolda Sulbar

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Selasa, 25 Oktober 2022 15:04

Kapolda Sulbar Irjen Pol Drs Verdianto I. Bitticaca
Kapolda Sulbar Irjen Pol Drs Verdianto I. Bitticaca

MAMUJU – Guna mengembalikan kepercayaan publik terhadap Polri, Kapolda Sulbar Irjen Pol Drs Verdianto I. Bitticaca, menginstruksikan segenap jajarannya untuk paham dan mengerti tugas Polri. Ia menyebutkan, tugas utama Polri yakni melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.

“Saya selalu menekankan kepada jajaran untuk selalu memahami tugas utama sebagai Polri. Selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan tidak pernah kenal lelah,” ujarnya kepada Lintasterkini.com, Selasa (25/10/2022) siang.

Hal ini juga, kata Kapolda Sulbar, selalu disampaikan kepada jajaran pada setiap apel dan pertemuan. “Kita harus mengembalikan kepercayaan publik terkait citra baik kepolisian. Hal ini juga yang menjadi instruksi dari Presiden dan Kapolri beberapa waktu lalu,” terangnya.

Penyampaikan untuk mengedepankan tugas utama itu juga telah disampaikan Irjen Pol Drs Verdianto I. Bitticaca di hadapan jajaran Polda Sulbar melalui kegiatan video conference beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakapolda Sulbar dan para pejabat utama lainnya serta Kapolres dan Kapolsek dijajarannya membahas arahan Presiden pada siaran video conference, Kamis (20/10/22) di Aula Mapolda.

Dalam kesempatannya, Kapolda mengatakan, dalam arahan yang disampaikan salah satunya terkait keluhan masyarakat pada institusi Polri saat ini, sehingga presiden meminta kepada Kapolri dan seluruh jajarannya agar segera melakukan perbaikan guna mengembalikan kepercayaan publik terhadap Polri.

“Meski dalam arahan Presiden, Polri tetap mendapat apresiasi atas peran penting Polri diantaranya pada penanganan wabah Covid-19 dan peningkatan pertumbuhan ekonomi serta capaian lainnya, kata Kapolda namun yang menjadi fokus kita saat ini adalah melakukan perbaikan segera mungkin dari beberapa poin urgen arahan Presiden,” ujar Kapolda.

Untuk itu, lanjut kata Kapolda, penanganan setiap kejadian yang ada harus cepat dan tepat. Yang terpenting jangan lagi ada keluhan masyarakat khususnya terkait pungli dilingkungan Polri, tindakan sewenang-wenang, cari-cari kesalahan dan hidup mewah.

Kapolda sendiri menekankan agar poin-poin yang ada pada arahan Presiden harus dipedomani demi membangun kembali citra Polri di hati masyarakat.

Bersamaan itu, Kapolda Sulbar juga memberikan arahan kepada seluruh jajarannya agar memberikan perlindungan terbaik kepada seluruh masyarakat yang menjadi tugas utama Polisi di seluruh dunia.

“Kalaupun ada penyidikan itu adalah bagian pelayanan,” ucap Kapolda.

Lanjut Kapolda dalam arahannya, mulailah lakukan pekerjaan dan perbaikan dari hal-hal yang kecil karena itu akan berdampak besar kedepannya.

Untuk mewujudkan harapan tersebut,Kapolda Sulbar mengajak kepada seluruh anggota Polri untuk membangun kekeluargaan dan komunikasi yang baik dengan TNI, Pemerintah Daerah, serta masyarakat.

“Bangun Polda Sulbar ini menjadi polda yang baik dimata masyarakat, dapat melayani dengan baik dan selesaikan masalah sekecil apapun di masyarakat sebagai agen perdamaian. Kembalikan citra Polri dengan memberikan pelayanan prima dan jadilah agen perdamaian di tengah masyarakat,” tutup Kapolda. (*)

 

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal27 November 2022 19:46
‘Angin Segar’, Kejari Pinrang Wacanakan Restoratif Justice Untuk Kasus Narkoba
PiNRANG — Peningkatan signifikan kasus narkoba di Kabupaten Pinrang ternyata menjadi perhatian serius dari institusi Kejaksaan Negeri (Kejari) P...
News27 November 2022 15:54
Polres Palopo Bubarkan Aksi Balap Liar yang Kerap Meresahkan
PALOPO –Timsus Presisi Polres Palopo lakukan Penyisiran dan pembubaran aksi Balapan Liar sejumlah pemuda dibeberapa titik yang kerap dijadikan arena...
News27 November 2022 10:05
SMA Katolik Cenderawasih Gelar Festival Kearifan Lokal
MAKASSAR – SMA Katolik Cenderawasih menggelar “Festival Kearifan Lokal” sebagai Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Berbasis N...
News27 November 2022 10:03
Spectacular November bersama Hyundai Stargazer
MAKASSAR – Hyundai Gowa menggelar Showroom Event dengan tajuk Spectacular November Bersama Hyundai Stargazer pada hari Sabtu 26 November 2022 ...