Logo Lintasterkini

Jane Shalimar, Ngotot Calon Suami Sudah Bercerai

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 25 November 2012 16:57

Jane Shalimar
Jane Shalimar

Jane Shalimar

JAKARTA – Tiap hari Jane ditenangkan Didi lewat foto dan kicauan di twitter. Sayang, Rachmawati dan pejabat Pengadilan Agama yakin Didi belum resmi bercerai.

Belum mendapat restu keluarga Soekarno, Jane Shalimar dan Didi Mahardhika maju terus ke pela­minan. Didukung sang bun­da, Jane bahkan ngotot menya­takan calon suaminya itu sudah res­mi bercerai dari istrinya ter­dahulu. Ironisnya, keyakinan itu berla­wanan dengan per­nya­taan ibu Didi, Rachmawati Soe­karno Putri dan keterangan dari Penga­dilan Agama (PA) Jakarta Selatan.

Menurut Ida Noor, Humas PA Jaksel, tidak ada perkara atas nama Didi maupun Garnetta, istri ke­duanya. Yang artinya belum ada akta cerai. Ida menjelaskan, ke­luarnya putusan cerai mem­bu­tuh­kan waktu sedikitnya sebu­lan se­telah gugatan masuk. Ini me­ng­ingat proses perceraian yang mem­butuhkan setidaknya dua kali sidang.

“Jarak antar sidang biasa­nya dua minggu. Sete­lah putusan, baru boleh me­nikah lagi, tapi harus mengucap talak dulu di depan pe­ngadilan,” kata Ida, kemarin.

Dengan status calon mempelai pria masih memiliki istri, perni­kahan yang rencananya berlang­sung 12 Desember 2012 kemung­kinan besar tak akan terwujud.

“Harus ada akte cerainya dulu. Kalau pernikahan pertama sudah tapi yang kedua belum, artinya ada penggelapan identitas,” ujar Ida.
“Kalaupun Didi ingin benar-benar menikah dengan Jane, ar­tinya ia harus menikah tidak se­cara resmi,” imbuhnya.

Keterangan Ida itu senada de­ngan ucapan Rachmawati yang menyebut perceraian putranya masih belum final. “Sebelum pro­ses cerai Didi selesai, saya nggak mau bicara pernikahan dulu,” kata Rachmawati yang mengaku belum kenal Jane.
Namun ibunda Jane Shalimar, Isye Faizah, begitu yakin jika Didi Soekarno sudah bercerai.

“Dari pertama kenal saya sudah cek status, rumah, kehidu­pan, pembantu. Mana mau saya terima orang yang sudah punya bini. Fotokopi dia juga ada, dia sudah cerai,” ucap Isye, Kamis (22/11).

Ia menuturkan, Didi telah ber­cerai sejak Juli lalu. Bahkan, me­nurutnya, tidak ada masalah ber­arti dalam proses persidangan­nya se­hingga dia berani mem­be­rikan restu Didi menikahi putrinya.

“Itu kan sudah ketok palu. Su­dah disetujui sejak Juli. Sejak pertama kenal sudah ada surat ce­rai itu. Tanggal ada yang ber­ma­salah, soal harta gono gini dari pihak perempuan,” tukasnya.
Menurut Isye, putrinya sudah dilamar oleh Didi walaupun baru sebatas lisan.

“Dari pertama sudah disebut­kan, dari sekitar dua bulan lalu. Dhika (Didi) yang minta, boleh nggak saya minta Jane, secara lisan gitu,” ungkapnya.

Dari lamaran lisan itulah mun­cul tanggal 12 Desember 2012 sebagai tanggal pernikahan me­reka. Isye mengatakan, Didi yang mengusulkan tanggal itu.

“Tadinya dia minta November, tapi kan itu nggak masuk akal, tinggal sebulan lagi. Akhirnya diun­dur, dia yang mencetuskan, kayaknya tanggal cantik itu 12-12-12,” jelasnya.

Tapi, Isye tak menutup ke­mungkinan bahwa tanggal itu bisa saja berubah. “Tanggal itu nggak tahu, bisa aja mundur,” ujarnya.

Didi pun kian aktif menyang­gah. Via twitter-nya, kemarin dia justru mengunggah foto dirinya bersama Jane dan keluarganya. Ia juga menuliskan “Welcome to the Soekarno family”, sembari me-mention ke account Jane Sha­limar.

Dalam foto itu, Jane tampak menghadiri sebuah acara formal bersama Didi dan berpose dengan keluarga besar Soekarno. Jane ber­foto di samping anak-anak Pre­siden pertama RI, seperti Guntur, Guruh dan Sukmawati. Dalam foto-foto itu, Jane tampak baha­gia. Ia selalu menyung­ging­kan senyum dalam setiap pose­nya. Sayangnya, Rachma­wati jus­tru tak tampak dalam foto tersebut.

Didi juga menampik pembe­ri­taan bahwa selama ini dirinya masih beristri. “Banyak isu saya masih beristri. Saya jelaskan ya sekali lagi.. saya sudah bercerai secara agama. Tinggal menung­gu surat aja,..apa lagi yang di­bingungkan? Doakan saja niat baik saya.*hormat*,” tulisnya.

Didi juga menerangkan bahwa Jane tidak pernah merebutnya dari Garnetta atau siapapun.

“Tenang ya sayang @Sha26_ Dubwave, yang jelas dan pasti kamu tidak merebut aku dari siapa­pun dan kamu bukan peng­­­hancur rumah tangga siapa­pun. Abaikan saja mere­ka-mereka yang berusaha meng­­­hancurkan kita. Bis­mil­lah, kita pasti bisa hadapi se­muanya,” kicau Didi.

Sampai Rabu kemarin, Rach­ma­wati menegaskan bahwa hu­bungan antara putranya dengan Jane hanya sebatas teman. Dari se­tiap jawabannya, ia justru tam­pak sedikit gusar. “Saya merasa tersinggung juga, orang­tua kok dilangkahi begitu,” imbuhnya.
Rachmawati bahkan tak me­mungkiri adanya dugaan ke­ingin­an Jane untuk mendom­pleng ketenaran nama keluarga Soe­karno. (rmol)

 Komentar

 Terbaru

News25 Mei 2024 22:36
SAR Gabungan Evakuasi Pendaki Hipotermia di Gunung Bawakaraeng
MAKASSAR – Satu dari empat orang yang tengah mendaki gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa telah dievakuasi pada Sabtu (25/5) oleh tim sar gabungan...
News25 Mei 2024 21:50
Personel Sat Lantas Polres Sidrap Beri Teguran ke Pengendara yang Tidak Tertib Berlalu Lintas dengan Humanis
SIDRAP – Personel Satuan Lalu Lintas Polres Sidrap memberikan teguran dengan cara humanis saat mendapati pengemudi mobil yang melanggar aturan l...
News25 Mei 2024 10:10
KJS Gelar Workshop dan Apresiasi Jurnalis
MAKASSAR – Komunitas Jurnalis Sulsel (KJS) kembali menggelar “Workshop dan Apresiasi Jurnalis” minggu 26 Mei 2024. Dalam kegiatan in...
News25 Mei 2024 08:15
Pj Gubernur Zudan Dukung Festival Anak Sholeh Indonesia di Bantaeng
MAKASSAR – Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan tema Santri Hebat: Hebat Prestasi, Hebat Mengaji, dan Bera...