Logo Lintasterkini

Suporter Indonesia Mulai Serbu Bukit Jalil

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 25 November 2012 16:49

Supporter Indonesia yang sudah berada di Malaysia.
Supporter Indonesia yang sudah berada di Malaysia.

Supporter Indonesia yang sudah berada di Malaysia.

KUALA LUMPUR – Suporter Indonesia mulai mendatangi Stadion Bukit Jalil untuk menyaksikan pertandingan pertama anak-anak “Merah Putih” melawan Laos petang ini.

Dari pantauan detiksport, Minggu (25/11/2012), suporter mulai berdatangan sejak pukul 14.30 waktu setempat, di stadion yang terletak sekitar 20 kilometer di selatan ibukota Kuala Lumpur, Malaysia. Mereka berdatangan kebanyakan dengan menggunakan kereta yang berhenti di Stasiun Bukit Jalil.

Mereka umumnya datang tidak sendiri, melainkan dengan rekan-rekannya. Begitu sampai di lokasi, sebagian dari mereka langsung menyerbu para pedagang atribut tim, seperti jersey, syal, topi, dan langsung mengenakannya.

Tak ketinggalan, ada pula yang membawa bebunyian dan tetabuhan, dan sesekali mereka meneriakkan yel-yel yang telah menjadi trade mark: IN-DO-NE-SIA, dung dung dung cesss!

Di antara suporter Indonesia itu, ada sekelompok yang datang dengan membawa spanduk yang menunjukkan identitas mereka di level klub lokal, seperti Bonek Malaysia dan Viking Malaysia. Namun, semua tetap memakai atribut merah-putih.

Beberapa suporter yang ditemui detiksport mengaku WNI yang tinggal di Malaysia. Mereka kebanyakan siap menonton langsung semua pertandingan Indonesia di fase grup ini.

“Apapun, kita pasti dukung Indonesia, Mas. Saya yakin kita bisa juara kali ini,” cetus Andre, seorang perantau asal Subang, Jawa Barat.

Selain suporter Indonesia yang tampak dominan, suporter Malaysia pun mulai berdatangan dengan atribut kuningnya. Mereka akan menonton laga tim mereka melawan Singapura di stadion yang sama mulai pukul 20.45 waktu setempat. (dtc)

 Komentar

 Terbaru

News27 Mei 2024 18:05
Gelar Hotman 911 di W Super Club Makassar, Hotman Paris Bantu Kasus Hukum di Makassar Secara Gratis
MAKASSAR – Pengacara ternama, Hotman Paris kembali mengadakan layanan bantuan hukum gratis di Makassar, Sulawesi Selatan, melalui program Hotman 911...
News27 Mei 2024 15:01
Ini 11 Jalanan di Enrekang  yang Rusak Parah, Satlantas Polres Enrekang Surati Balai Nasional
MAKASSAR – Pasca banjir dan longsor di Kabupaten Enrekang membuat sejumlah jalanan rusak parah. Tercatat ada 11 titik lokasi jalan yang rusak parah ...
Ekonomi & Bisnis27 Mei 2024 14:17
Segera Beli Tiket POV Festival Hanya di Kallafriends
MAKASSAR – Superapp Kallafriends menjalin kolaborasi sebagai official ticket partner dalam POV (Point of Views) Festival yang sudah membuka pembelia...
Hukum & Kriminal27 Mei 2024 13:37
Oknum Anggota Polda Sulsel Dilaporkan KDRT, Pelapor Terseret Hingga 10 Meter
MAKASSAR – Seorang oknum anggota Polri berinisial Bripda MA, yang bertugas di Satuan Pelayanan Markas (Yanma) Polda Sulsel, dilaporkan oleh istrinya...