Logo Lintasterkini

Suporter Indonesia Mulai Serbu Bukit Jalil

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 25 November 2012 16:49

Supporter Indonesia yang sudah berada di Malaysia.
Supporter Indonesia yang sudah berada di Malaysia.

Supporter Indonesia yang sudah berada di Malaysia.

KUALA LUMPUR – Suporter Indonesia mulai mendatangi Stadion Bukit Jalil untuk menyaksikan pertandingan pertama anak-anak “Merah Putih” melawan Laos petang ini.

Dari pantauan detiksport, Minggu (25/11/2012), suporter mulai berdatangan sejak pukul 14.30 waktu setempat, di stadion yang terletak sekitar 20 kilometer di selatan ibukota Kuala Lumpur, Malaysia. Mereka berdatangan kebanyakan dengan menggunakan kereta yang berhenti di Stasiun Bukit Jalil.

Mereka umumnya datang tidak sendiri, melainkan dengan rekan-rekannya. Begitu sampai di lokasi, sebagian dari mereka langsung menyerbu para pedagang atribut tim, seperti jersey, syal, topi, dan langsung mengenakannya.

Tak ketinggalan, ada pula yang membawa bebunyian dan tetabuhan, dan sesekali mereka meneriakkan yel-yel yang telah menjadi trade mark: IN-DO-NE-SIA, dung dung dung cesss!

Di antara suporter Indonesia itu, ada sekelompok yang datang dengan membawa spanduk yang menunjukkan identitas mereka di level klub lokal, seperti Bonek Malaysia dan Viking Malaysia. Namun, semua tetap memakai atribut merah-putih.

Beberapa suporter yang ditemui detiksport mengaku WNI yang tinggal di Malaysia. Mereka kebanyakan siap menonton langsung semua pertandingan Indonesia di fase grup ini.

“Apapun, kita pasti dukung Indonesia, Mas. Saya yakin kita bisa juara kali ini,” cetus Andre, seorang perantau asal Subang, Jawa Barat.

Selain suporter Indonesia yang tampak dominan, suporter Malaysia pun mulai berdatangan dengan atribut kuningnya. Mereka akan menonton laga tim mereka melawan Singapura di stadion yang sama mulai pukul 20.45 waktu setempat. (dtc)

 Komentar

 Terbaru

News16 Mei 2022 07:49
40 Tahun Wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah, Masyarakat Mengenang Berbagai Keteladanan Beliau
Rangkaian acara haul ini diantaranya terdiri dari, khataman Quran, pembacaan Ayat Suci AlQuran, pembacaan surat yasin & tahlil, sambutan keluarga oleh...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 07:08
Soal Lebam di Jenazah Bandar Sabu 2 Gram, Polisi Belum Bisa Jelaskan Penyebabnya
Hanya saja saat ditanya terkait lebam di tubuh Arfandi, Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Doli Martua yang ditemui wartawan saat release kasus...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 03:49
Remaja Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Polisi Sebut Bandar, Barang Bukti 2 Gram
Dari video jenazah yang diperoleh wartawan di RS Bhayangkara, terdapat luka lebam di sejumlah tubuhnya. Antara lain, wajah, dan lengannya....
Hukum & Kriminal15 Mei 2022 13:42
Tiga Pelaku Tawuran Ditangkap, Mereka Ketakutan dan Sembunyi di Kolong Ranjang
Aparat kepolisian mengamankan tiga orang pelaku tawuran di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka diringkus usai menerobos masuk ke rumah warga d...