Logo Lintasterkini

Operasi Zebra di Maros, Pelanggar Diberikan Sanksi Vaksin

Maulana Karim
Maulana Karim

Kamis, 25 November 2021 14:11

Kasat Lantas Polres Maros, AKP Dharmawaty saat memberikan masker bagi pengendara yang terjaring di Operasi Zebra.
Kasat Lantas Polres Maros, AKP Dharmawaty saat memberikan masker bagi pengendara yang terjaring di Operasi Zebra.

MAROS – Kasat Lantas Polres Maros, AKP Dharmawaty tidak pernah kehabisan akal untuk membantu program percepatan pembentukan Herd Immunity di Kabupaten Maros.

 

Selain membantu Program Pemerintah, AKP Dharmawaty juga selalu hadir ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Maros yang terdampak pandemi.

 

Hal itu pun dibuktikan dengan kegiatannya, yang di kemas dengan Jumat Berkah, dalam kegiatan itu ia dengan personil Polres Maros menyisir kerumah masyarakat yang kurang mampu.

 

 

Sementara itu untuk diketahui kemarin, tepat pada hari Rabu 24 November Kasat Lantas Maros, memimpin Operasi Zebra di Jalan Ahmad Yani. Selain mencari pelanggar lalu lintas, pihaknya juga memeriksa Vaksinasi bagi setiap masyarakat yang terjaring.

 

“Jadi selain memberikan edukasi dan peneguran pelanggaran kasat mata dan kami juga memeriksa setiap masyarakat yang terjaring apakah sudah vaksin atau belum, jika belum kami mengarahkan langsung untuk vaksin ketempat vaksin Maros Presisi,”ungkapnya.

 

Mantan Kasat Lantas Pinrang ini juga mengungkapkan kepada Lintasterkini bahwa kemarin pihaknya berhasil menjaring 27 pelanggar lalu lintas.

 

“Tidak ada penindakan tilang cuman kami berikan himbauan agar saat hendak keluar dari rumah memeriksa surat-surat kendarannya,”imbuhnya.

 

Operasi Zebra itu juga, seluruh personil Satuan Lantas Polres Maros mengangkat Spanduk kecil yang bertuliskan Ayo Vaksi dan Pakai Masker.

 

Tidak hanya itu, Dharmawaty juga menambahkan bahwa memberikan masker bagi pengendara yang saat terjaring tidak memakai masker.

 

“Ada 2 yang terjaring belum vaksin kami pun langsung mengarahkan ke Klinik Polres Maros untuk Vaksin,” pungkasnya.

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

News06 Februari 2023 10:13
Prakiraan BMKG, Cuaca Ekstrem Landa Sulsel Sepekan ke Depan
JAKARTA– Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca ekstrem akan melanda sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Selat...
News06 Februari 2023 09:33
Patut Dicontoh, Kapolres Soppeng Bersama Komunitas Gotong Royong Bersihkan Masjid
SOPPENG – Kapolres Soppeng, AKBP Muhammad Yusuf Usman, bersama Komunitas Bersih-bersih Masjid Soppeng melaksanakan gotong royong di Masjid Nurul...
News06 Februari 2023 08:13
Pasar Terong Makassar Terbakar, 24 Kios Ludes
MAKASSAR – Pasar Terong, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, terbakar pada Minggu (5/2/2023) malam sekitar pukul 21.00 Wita. Sedikitnya 24 kios lud...
Wisata dan Budaya05 Februari 2023 13:31
Mau Healing, Coba ke Taman Batu Karst Balocci
PANGKEP – Pusing mau kemana untuk healing atau sekadar jalan-jalan? Mungkin tempat ini bisa jadi salah satu pilihan untuk kalian. Apalagi, jika ...