Logo Lintasterkini

Vaksinasi di Pasar Makassar Terus Dilanjutkan

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Kamis, 25 November 2021 10:21

Vaksinasi di Pasar Butung
Vaksinasi di Pasar Butung

MAKASSAR – Kegiatan vaksinasi di sejumlah pasar di Kota Makassar dilakukan secara bertahap. Kegiatan tersebut diselenggarakan Polrestabes Makassar bersama dengan Perumda Pasar Makassar Raya yang dilakukan di sembilan titik pasar yang menjadi target vaksinasi.

Direktur Utama Perumda Pasar Makassar, Basdir, Kamis (25/11/2021) mengatakan, vaksinasi di lingkungan pasar sebenarnya sudah ada lebih dulu di pasar Butung dan Pasar Pannampu. Tapi untuk pemerataan dilakukan secara berkelanjutan dibeberapa pasar lainnya.

“Kami sudah sering informasikan ke kepala pasar dan kami serahkan sepenuhnya ke para kanit dan kaur untuk sosialisasikan ke pedagang dan pengunjung.” Ujar Basdir.

“Bagaimana pun ini adalah program nasional dan kita ikut melaksanakan dan menyukseskan.” Lanjut Basdir.

Harapannya, vaksin ke beberapa pasar ini bisa menjangkau seluruh pedagang dan pengunjung di pasar pasar dan ini bisa menjadi percontohan.

Sementara, menurut Kabag Ops Polrestabes Makassar, Kompol, Nugraha pamungkas, SH.,S.I.K., MH , mengatakan pihaknya juga sudah mengimbau kepada para kapolsek untuk melakukan kordinasi ke pasar pasar.

“Intinya kenapa kami sasar pasar karena mengenai hajat hidup orang banyak. Kunjungan masyarakat ke pasar pasar itu cukup pesat. Dan kami tidak ingin fenomena di Jakarta terjadi di Makassar, ada pasar di tutup karena pandemi,” Terang Nugraha.

“Kita sudah jadwalkan setiap pasar dan nanti setelah itu kami sasar yang belum tersentuh. kami juga sudah laporkan ke Wali kota.“ Harapnya.

Sebagaimana diketahui, di beberapa pasar tetap dilakukan posko Vaksin untuk menjangkau masyarakat yang belum pernah vaksin. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal20 Mei 2022 19:32
Ciduk Tiga Pelaku Narkoba, Barang Bukti Dua Bal Sabu
PiNRANG — Tiga pelaku narkoba, HR, IR dan HD tak berkutik saat diciduk personel Satuan Resnarkoba Polres Pinrang di dua lokasi (TKP) berbeda bel...
Ekonomi & Bisnis20 Mei 2022 17:29
Hotel Royalbay Lepas dari Fox Lite, Hadirkan Banyak Paket Menarik
MAKASSAR – Hotel Royalbay kini tidak lagi berada dibawah naungan management Fox lite, tetapi diatur dan di manage oleh management lokal Royalbay...
News20 Mei 2022 16:09
Pokdar Kubar Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal
KUTAI BARAT – Kelompok Sadar Ketertiban dan Keamanan ( Pokdar) Kabupaten Kutai Barat dibawa pimpinan Mathias Genting, SH mensponsori pertemuan S...
Liputan Khusus20 Mei 2022 14:14
Tempat Cetak Pelat Palsu Berkeliaran di Makassar, Polisi Razia Pelat Modifikasi – Bagian 2, Selesai
MAKASSAR – Guna mengurangi penggunaan pelat modifikasi dan pelat palsu, pihak Subdit Gakum Ditlantas Polda Sulsel, Jumat (20/5/2022), menggelar ...