Logo Lintasterkini

Usai Dihantam 0-8, Villa Bertekad Bangkit

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 25 Desember 2012 16:34

Usai Dihantam 0-8, Villa Bertekad Bangkit

BIRMINGHAM – Hari Minggu akhir pekan lalu bukanlah hari yang menyenangkan untuk Aston Villa. Namun, mereka bertekad untuk melupakannya dan bangkit kala meladeni Tottenham Hotspur di Boxing Day.

The Villans dihantam 0-8 oleh Chelsea pada hari Minggu itu. Hasil tersebut terbilang menyakitkan jika melihat catatan mereka sebelumnya: tak terkalahkan dalam empat pertandingan, termasuk di antaranya mengalahkan Liverpool 3-1.

“Anda selalu mendapatkan pelajaran, entah ketika Anda menang, kalah atau imbang. Hasil itu akan menjadi pelajaran buat kami,” ujar manajer Villa, Paul Lambert, seperti dilansir Reuters.

Lambert mengaku kecewa dan, seperti yang dikatakannya, begitu juga para pemainnya. Tapi, mereka hanya punya waktu sekitar dua hari untuk masa jeda sebelum menghadapi pertandingan berikutnya.

Pada Boxing Day, Rabu (26/12/2012), mereka sudah harus menghadapi Spurs di Villa Park. The Lilywhites, yang sempat berada di urutan ketiga, kini tercecer ke urutan keenam. Tapi performa mereka juga tidak terlalu jelek: lima laga dilalui dengan catatan tiga kali menang, satu kali imbang, dan satu kali kalah.

“Kami hanya punya waktu dua hari untuk melupakannya, tapi kami sudah harus menghadapi Tottenham pada hari Rabu. Saya yakin, siapa pun yang main nanti, mereka pasti akan menebus kekalahan yang lalu,” kata Lambert lagi.

“Anda bisa saja masuk ke ruang ganti dan marah-marah, tapi itu tidak akan banyak membantu. Para pemain sudah tahu perasaan saya seperti apa.”

“Tapi, mereka juga tahu bahwa mereka sudah mengecewakan banyak orang.” (dtc)

 Komentar

 Terbaru

News19 Juli 2024 07:54
Sulsel Siap Jadi Pilot Project Penerapan AI di Berbagai Sektor
MAKASSAR – Provinsi Sulawesi Selatan (siap) menjadi pilot project penerapan artificial intelligence (AI) di berbagai sektor, termasuk di sektor ...
News19 Juli 2024 07:51
President of Korika Akui Pj Gubernur Sulsel Pelaku Inovasi Teknologi AI
MAKASSAR – President of Korika, Prof. Dr. Ir. Hammam Riza, mengakui Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, merupakan pelaku dalam inovas...
Pemerintahan19 Juli 2024 07:30
Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid
MAKASSAR – Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus...
News19 Juli 2024 07:30
Hari Kedua Operasi Patuh Pallawa, Bapenda Sulsel Tarik Rp798 Juta PKB
MAKASSAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan (Sulsel) turut dilibatkan dalam Operasi Patuh Pallawa yang dicanangkan Kapolda Sul...