Logo Lintasterkini

Munas ke-13, Dharma Pertiwi Dukung Suksesnya Tugas TNI

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Jumat, 26 Januari 2018 00:45

Ketua Dharma Pertiwi Mabes TNI, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto memberi sambutan.
Ketua Dharma Pertiwi Mabes TNI, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto memberi sambutan.

JAKARTA – Dharma Pertiwi merupakan organisasi kemasyarakatan yang didirikan pada tanggal 15 April 1964. keberadaan Dharma Pertiwi ini berperan aktif mendukung suksesnya misi dan tugas kewajiban TNI sebagai Bhayangkari Bangsa dan Negara yang secara konsisten menjamin kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa dalam wadah NKRI.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Musyawarah Nasional Dharma Pertiwi XIII tahun 2018, bertempat di Balai Sudirman, Jakarta, Kamis (25/1/2018).

Dia menjelaskan, prajurit akan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik apabila kehidupan berkeluarganya dalam keadaan aman, nyaman, harmonis dan sejahtera serta adanya rasa senasib dan sepenanggungan.

“Hal inilah yang akan diwujudkan oleh Dharma Pertiwi sesuai dengan salah satu tugas pokoknya,” kata Nanny Hadi Tjahjanto.

Lebih lanjutistri Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto ini menyampaikan, membina dan meningkatkan rasa persaudaraan serta kekeluargaan berdasarkan rasa senasib dan sepenanggungan, seperjuangan untuk mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan serta kesadaran nasional bagi seluruh istri anggota TNI. Hal itu bertujuan guna peningkatan kesejahteraan keluarga.

“Tanpa kebersamaan dan tanpa kepedulian, maka mustahil terwujud rasa senasib dan sepenanggungan serta persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Musyawarah Nasional ke-13 tahun 2018 yang mengangkat tema ‘Dilandasi Semangat Kebersamaan Dharma Pertiwi Bertekad Meningkatkan Kepedulian Sosial, Pendidikan dan Kesehatan Guna Mewujudkan Kesejahteraan Prajurit Dan Keluarganya’ membahas tiga agenda utama. Adapun tiga agenda itu yakni Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, Rencana Kerja dan Atribut.

Ketum Dharma Pertiwi mengatakan, perubahan perlu mempertimbangkan peran anggota unsur Dharma Pertiwi sebagai istri, sebagai orang tua dan sebagai insan sosial di masa milenial. Oleh sebab itu, para Ketua pada setiap level hendaknya dapat memberikan kelonggaran dalam kepengurusan bagi anggota yang bekerja dan berkarier.

“Hal-hal  yang dapat dijadikan pertimbangan  diantaranya  tuntutan kesejahteraan keluarga yang makin tinggi, biaya sekolah, dan lain-lain.  Dengan bekerja sebagai karyawan atau pegawai tentunya dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga,” pungkas Ny. Nanny Hadi Tjahjanto. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis18 April 2024 17:56
Yuk Ikuti Fun Run PHRI Sulsel Berhadiah Umroh, Biaya Pendaftaran Rp175 Ribu
MAKASSAR – Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel menggelar Fun Run sepanjang 5,5 kilo meter 2024. Fun Run 2024 PHRI ini berlang...
News18 April 2024 17:28
Astra Motor Sulsel Ajak Masyarakat Pahami Fungsi Marka Jalan Agar #Cari_Aman Selama Berkendara
MAKASSAR – Marka jalan yang merupakan rambu-rambu lalu lintas berupa garis melintang, membujur, dan menyerong, memiliki peran penting di jalur l...
Ekonomi & Bisnis18 April 2024 11:29
Kalla Toyota Luncurkan Emergency Support di Aplikasi Kallafriends, Dapat Diakses Dimana Saja
MAKASSAR – Untuk memberi kemudahan kepada pelanggan dalam kondisi darurat, Kalla Toyota luncurkan emergency support di aplikasi Kallafriends. Me...
Pendidikan18 April 2024 10:50
Ide Gagasan paling Rasional, Ivan Kalalembang Didukung Sejumlah Angkatan 
MAKASSAR – Calon Ketua IKA SMA Negeri 8 Makassar (Smandel) Ivan Kalalembang telah mendapatkan dukungan sejumlah angkatan. Dengan demikian dipast...