Logo Lintasterkini

Polres Sidrap Bentuk Tim Siber

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 26 Januari 2018 20:09

Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan
Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan

SIDRAP – Untuk mengantisipasi isu suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA) yang kerap berkembang di media sosial, khusunya menjelang Pilkada Kabupaten Sidrap 2018, Polres Sidrap membentuk tim Siber. Tim itu nantinya akan intens melakukan pemantauan isu tersebut diatas seiring semakin tingginya angka pengguna internet di Kabupaten Sidrap belakangan ini.

“Kalau untuk antisipasi SARA, kami sudah bentuk tim siber, ini kita harap paling nggak bisa mengurangi SARA dan Hoax di Medsos,” kata Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan di Mapolres Sidrap, Jumat (26/1/18).

Ade menambahkan, patroli di dunia maya sangat dibutuhkan guna menangkal isue SARA yang dapat memecah belah bangsa. Tim tersebut juga akan melaporkan akun yang menyebar Hoax sehingga apabila terbukti akan ditindak sesuai undang-undang.

“Karena luar biasa, pengguna internet sekitar 131 juta. Itu belum yang lain-lain. Kalau satu orang punya berapa akun kan bisa lebih lagi,” tambahnya.

Dia berharap, masyarakat mau ikut berpartisipasi untuk menjaga kedamaian di Kabupaten Sidrap jangan ragu melapor jika ada isu SARA di lingkungannya terkait Pilkada.

“Tentunya kita juga berharap partisipasi masyarakat. Ketika masyarakat dapat hal yang akan mengganggu kehidupan berbangsa dan bernegara, segera laporkan ke Kepolisian terdekat. Ini demi terciptanya rasa aman dan damai saat pesta demokrasi sedang berlangsung nanti,” tutupnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News19 April 2024 17:33
Jumat Sehat, GMTD Gelar Senam Sehat Bersama di Green River View 
MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development,Tbk (GMTD) mengajak warga bersama karyawan PT GMTD melakukan kegiatan senam bersama setelah lebi...
Pemerintahan19 April 2024 13:55
Pemkot Makassar Jadi Pemerintah Kota Pertama di Indonesia Timur Terapkan KKPD
MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mulai menggunakan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD). Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah...
Ekonomi & Bisnis19 April 2024 11:50
Kallafriends Catatkan Peningkatan Transaksi Selama Ramadan Hingga Lebaran
MAKASSAR – Dengan berbagai fitur dan program menarik yang dihadirkan, Kallafriends kini semakin menjadi pilihan pelanggan setia KALLA dalam bert...
Ekonomi & Bisnis19 April 2024 11:44
Indosat Ooredoo Hutchison-Mastercard Umumkan Kemitraan Cybersecurity Center of Excellence
JAKARTA – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard hari ini menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk berkolaborasi dalam men...