Logo Lintasterkini

Pendiri Microsoft, Bill Gates Ternyata Sudah Prediksi Kehadiran Virus Corona dari China

Supriadi Lintas Terkini
Supriadi Lintas Terkini

Minggu, 26 Januari 2020 14:18

Bill Gates pendiri Microsoft (REUTERS/Francois Lenoir)
Bill Gates pendiri Microsoft (REUTERS/Francois Lenoir)

Virus Corona atau Coronavirus tengah menjadi keresahan manusia saat ini disebabkan wabah mematikan tersebut menimbulkan masalah kesehatan dunia yang mengawali tahun 2020.

Namun, ada yang menarik disisi lain hal ini, ternyata, virus yang juga dinamakan 2019-nCoV ini rupanya pernah diperingatkan oleh Bill Gates. Pendiri Microsoft ini pernah memperingatkan terkait wabah virus mematikan ini yang mengatakan bahwa ini merupakan satu dari tiga ancaman terbesar untuk manusia.

Saat itu, Bill Gates mengatakan bahwa skenario yang sama dengan sekarang, virus tersebut bisa saja membunuh lebih dari 30 juta orang dalam waktu enam bulan.

Peringatan wabah virus mematikan ini disampaikan Bill Gates pada April 2018 pada saat diskusi tentang Epidemi yang diselenggarakan Massachusetts Medical Society dan New England Journal of Medicine.

Bill Gates juga memperingatkan dampak yang akan terjadi virus ini layaknya flu Spanyol yang terjadi pada 1918. Wabah virus Spanyol tersebut membunuh lebih dari 50 juta orang.

Tak hanya itu, Bill Gates juga menjelaskan, pemerintah setiap negara harus bersiap menghadapi ancaman wabah Virus Corona ini.

Novel Coronavirus (nCoV) alias virus corona yang sedang mewabah di China. (Shutterstock)

“Ada satu hal yang bisa membantu menghadapi wabah virus yaitu dengan vaksin, jadi vaksin baru bisa mencegah epidemi di masa depan, terutama menghadapi virus yang bermutasi,” Ungkap Bill Gates dalam pemaparanya didiskusi itu dilansir dari laman Business Insider melalui suara.com, Ahad (26/1/2020),

Lebih jauh Bill Gates menambahkan, Virus Corona ini kemungkinan besar berasal dari binatang, seperti ayam atau babi. Virus ini bisa bermutasi dan menyerang manusia.

Kendati demikian, disinyalir virus asal China ini bisa menular melalui kalelawar buah.

“Pembuatan vaksin untuk virus Corona ini memakan waktu yang cukup lama, yaitu sekitar 10 tahun untuk pengembangan dan lisensi, ” Pungkasnya. (*)

Penulis : Supri Ganteng

 Komentar

 Terbaru

Warga Aspol Antang Sandera Sopir dan Mobil PDAM Makassar
News23 April 2021 19:32
Warga Aspol Antang Sandera Sopir dan Mobil PDAM Makassar
Warga di Komplek Asrama Polisi (Aspol) Antang, sudah sangat gerah dengan layanan PDAM Makassar. Mereka tidak kebagian air hampir dua pekan lamanya....
Sanksi Menanti ASN di Makassar Jika Berani Mudik Lebaran
News23 April 2021 18:54
Sanksi Menanti ASN di Makassar Jika Berani Mudik Lebaran
Danny Pomanto menegaskan larangan mudik lebaran bagi Aparatur Sipil Negara (ASN)....
Tender Pembangunan Kantor Lurah Pandang Dibatalkan
News23 April 2021 18:32
Tender Pembangunan Kantor Lurah Pandang Dibatalkan
Pada perencanaannya, kantor Lurah Pandang akan dibangun dua lantai. Dengan anggaran kurang lebih Rp1,8 miliar....
SK Tak Diteken Rudy, 2.000 Guru Kontrak di Makassar Terancam Tak Gajian
News23 April 2021 17:58
SK Tak Diteken Rudy, 2.000 Guru Kontrak di Makassar Terancam Tak Gajian
SK itu lanjutnya, bisa saja ditandatangani Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto. Akan tetapi punya konsekuensi....