Logo Lintasterkini

Danny-Fatma: Saatnya Bersatu Bangun Makassar

Budi S
Budi S

Jumat, 26 Februari 2021 16:17

Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar
Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar

MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah resmi melantik 11 kepala daerah di Sulsel, Jumat (26/02/2021). Termasuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar periode 2021-2024.

Moh Ramdhan “Danny” dan Fatmawati Rusdi kini resmi menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

Usai pelantikan, Danny-Fatma kemudian menyampaikan pidato kerakyatannya di Gedung DPRD Makassar, Jalan AP Pettarani. Diwarnai suasana haru. Danny Pomanto bercucur air mata saat berpidato.

Dalam pidatonya, dia bilang, kemenangan Danny-Fatma adalah kemenangan untuk semua masyarakat di Kota Makassar. Dan tahapan Pilkada 2020 telah berakhir.

“Keberhasilan ini berkat perjuangan keras yang tidak berhenti kita lakukan. Ini adalah kemenangan demokrasi, kemenangan kita semua, kemenangan semua masyarakat kota Makassar,” tutur Danny Pomanto.

Untuk itu, dia mengajak seluruh pihak untuk bersatu menatap masa depan membangun kota berjuluk anging mammiri ini agar tidak mundur lagi.

Yang kata Danny Pomanto, Makassar harus kembali menjadi dua kali tambah baik.

“Semua pertarungan sudah selesai, mari bersama-sama membangun Makassar dua kali tambah baik agar tidak mundur lagi,” ajaknya di hadapan legislator Makassar.

Bersama Fatmawati Rusdi, Danny Pomanto menegaskan akan bekerja keras. Karena akan tercatat sebagai sejarah baru menjadi perempuan pertama sebagai Wakil Wali Kota Makassar.

“Ini adalah sejarah, pertama kali seorang perempuan berhasil menjadi wakil wali kota (di Makassar). Kami akan buktikan bisa bekerja sama dengan baik untuk membawa Makassar dua kali tambah baik,” ucap Danny yang sesekali nampak meneteskan air mata keharuan.

Dia juga tidak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang telah memberinya amanah untuk kembali memimpin Kota Makassar.

Sementara itu, Fatmawati Rusdi dalam kesempatannya berjanji akan mempertanggungjawabkan amanah dari masyarakat kepadanya. Meski diakuinya, jabatan itu bukan perkara mudah untuk dijalankan.

“Sebagai pemimpin, amanah untuk kami bukan amanah kecil dan sederhana. Oleh karena itu, diharapkan dukungan dari masyarakat agar kami tetap rendah hati dan amanah,” ucapnya.

Seraya dengan Danny Pomanto, Fatmawati juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu membangun tanah daeng ini. Tidak terkecuali lawan politiknya di Pilkada 2020 lalu.

“Seluruh tahapan pilkada selesai. Saatnya kita kerja dan rapatkan barisan, satukan langkah dan bekerja keras. Hilangkan perbedaan, hadirkan suasana persatuan, saling menghormati damai di Makassar yang kita cintai,” pintanya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Sinyal Pergantian Seluruh Direksi Perusda di Makassar Menguat
Pemerintahan20 April 2021 20:44
Sinyal Pergantian Seluruh Direksi Perusda di Makassar Menguat
Konstribusi perusda masih rendah terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sehingga perlu penyegaran. Diawali dengan tahap evaluasi kinerja seluruh direk...
Mensos Santuni Korban Bom Gereja Katedral Makassar
News20 April 2021 20:12
Mensos Santuni Korban Bom Gereja Katedral Makassar
Dalam keterangannya, Risma menyebut, jika kondisi tiga korban mulai membaik. Hanya saja masih membutuhkan perawatan lanjutan....
6 Imigran di Makassar Diamankan Provokasi Larangan Berkendara
News20 April 2021 19:41
6 Imigran di Makassar Diamankan Provokasi Larangan Berkendara
Peran keenam Imigran tersebut sebagai provokator. Berupaya menghalang-halangi petugas saat hendak mengamankan motor di Wisma KPI....
Kenalan di Facebook, Reza Ditembak Usai Tipu dan Cabuli Pelajar Asal Gowa
Hukum & Kriminal20 April 2021 17:17
Kenalan di Facebook, Reza Ditembak Usai Tipu dan Cabuli Pelajar Asal Gowa
Kasus ini berawal dari pertemuan korban dan pelaku Reza di Facebook, beberapa waktu lalu....