Logo Lintasterkini

Menparekraf dan Kapolri Bahas 5 Destinasi Super Prioritas

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Jumat, 26 Februari 2021 10:44

Menparekraf Sandiaga Uno bertemu Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.
Menparekraf Sandiaga Uno bertemu Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno bertemu Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Rabu (24/2/2021). Keduanya membahas bagaimana menguatkan kembali lima destinasi super prioritas yang ada di Indonesia usai terdampak pandemi Covid-19, dimana saat ini terdapat 34 juta masyarakat yang bergantung kepada sektor pariwisata.

“Kita berdiskusi untuk mensinergikan program-program yang bisa dilakukan untuk percepatan dan penguatan terhadap lima destinasi super prioritas,” kata Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Pada kesempatan itu, Kapolri juga meminta agar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif turut memberikan perhatian destinasi yang selama ini menjadi tulang punggung yakni Bali serta tempat pariwisata lainya.

Listyo Sigit menyampaikan, jajaranya telah melakukan pengecekan ke semua tempat wisata dalam pelaksanaan PPKM mikro. Menurut Listyo, guna meyakinkan turis asing maupun lokal bahwa daerah wisata Indonesia telah aman yakni dengan memastikan penegakan protokol kesehatan telah dijalankan.

Dijatakan Listyo Sigit, bahwa pemberlakuan 3T dan 3M disetiap pintu masuk dan hotel juga memiliki dampak yang signifikan terhadap kepercayaan turis untuk berwisata ke Indonesia. Ia mengungkapkan melihat perkembangan cukup positif di beberapa wilayah yang dukunjungi seperti Jogja, Bali dan beberapa lokasi wisata lainnya.

Sementara itu, Menparekraf RI, Sandiaga Uno menyampaikan terima kasih kepada Kapolri dan jajaran. Pasalnya pihak Polri telah berkolaborasi dengan baik dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk sama-sama membangkitkan dan memulihkan sektor pariwisata yang terpuruk akibat pandemi Covid-19. (*)

 Komentar

 Terbaru

News29 November 2021 23:43
Sejumlah ASN Pemkab Pinrang Teridentifikasi Menerima Bansos
PINRANG — Berdasarkan data yang telah dirilis Kemensos, terdapat 31.624 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ikut menerima Bantuan Sosial (Bansos) y...
Peristiwa29 November 2021 23:26
Empat Pekerja Tambang Pasir Di Pinrang Terseret Arus Sungai Saddang
PINRANG – Nasib naas menimpa empat pekerja tambang pasir di Kabupaten Pinrang. Pasalnya, keempat warga Lasape Desa Katomporang Kecamatan Duampan...
Hukum & Kriminal29 November 2021 23:17
Palu Sidang Diketok, Nurdin Abdullah Divonis 5 Tahun Penjara
Sidang untuk kasus dugaan tindak pidana korupsi terhadap terdakwa Nurdin Abdullah akhirnya masuk pada pembacaan vonis, Senin (29/11/2021). Majelis hak...
News29 November 2021 23:03
Peringati HUT Ke – 58, Yonif 721 Mks Gelar Khitanan Massal
PINRANG — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 58, Batalyon Infanteri (Yonif) 721 Makassau (Mks) menggelar kegiatan Bakti...