Logo Lintasterkini

Beraninya, Remaja Ini Kemudikan Ambulance yang Angkut Motor Bodong

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Sabtu, 26 Februari 2022 10:19

Aiptu H.Muhammad Nasir saat mengamankan mobil ambulance yang memuat motor
Aiptu H.Muhammad Nasir saat mengamankan mobil ambulance yang memuat motor

MAROS – Aksi Muh Arifin Ilham DM (15) ini cukup berani. Pasalnya, tanpa memperdulikan keselamatan pengguna jalan lainnya, ia membawa mobil Ambulans merk Daihatsu dengan No pol DD 1329 KK dengan kecepatan tinggi.

Ironisnya, bukan pasien atau jenazah yang dibawanya. Remaja yang masih berstatus pelajar itu ternyata memuat satu unit motor dan sejumlah barang lainnya yang tidak dilengkapi surat-surat.

Mobil Ambulans ini kemudian dijaring Aiptu H.Muhammad Nasir di depan Dealer Honda Astra Maros Jl.Poros Maros – Makassar, Kabupaten Maros, Kamis sore, (24/2/2022), sekitar Pukul 16.30 Wita.

Aiptu H. Muhammad Nasir menjelaskan, Arifin yang seharusnya belum bisa mengemudikan ambulans karena belum cukup umur itu, saat mengemudi dengan kecepatan tinggi membahayakan pengguna jalan lainnya (rawan lakalantas) di jalan poros depan Pasar Batang Ase, Maros.

“Saat itupula kebetulan saya yang juga menggunakan mobil beriringan dengan mobil ambulans dan menghentikan mobil yang dikemudikan Arifin. Lalu ketika mobil Ambulance dibuka, ternyata tak memuat pasien ataupun jenazah tapi sepeda motor tak dilengkapi surat STNK,” papar H. Nasir.

Saat itupula lanjut H. Nasir, menghubungi anggota PJR yang tengah bertugas dan berada tak jauh dari lokasi. Pengemudi beserta mobil Ambulans dan isinya disita sebagai barang bukti (BB) disimpan di Kantor Sat PJR Ditlantas Polda Sulsel Jalan AP Petarani.

Kasat PJR Ditlantas Polda Sulsel AKBP Masaluddin yang dikonfirmasi Sabtu (26/2/2022) membenarkan hal tersebut. Saat ini, sambungnya, barang bukti masih diamankan di Kantor Ditlantas Polda Sulsel.

“Iya benar sekali anggota kami menemukan Ambulance yang membawa motor dengan kecepatan tinggi dan menyalakan sirine. Sementara diamankan mobilnya dan kami selidiki,” ungkapnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News16 Mei 2022 07:49
40 Tahun Wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah, Masyarakat Mengenang Berbagai Keteladanan Beliau
Rangkaian acara haul ini diantaranya terdiri dari, khataman Quran, pembacaan Ayat Suci AlQuran, pembacaan surat yasin & tahlil, sambutan keluarga oleh...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 07:08
Soal Lebam di Jenazah Bandar Sabu 2 Gram, Polisi Belum Bisa Jelaskan Penyebabnya
Hanya saja saat ditanya terkait lebam di tubuh Arfandi, Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Doli Martua yang ditemui wartawan saat release kasus...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 03:49
Remaja Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Polisi Sebut Bandar, Barang Bukti 2 Gram
Dari video jenazah yang diperoleh wartawan di RS Bhayangkara, terdapat luka lebam di sejumlah tubuhnya. Antara lain, wajah, dan lengannya....
Hukum & Kriminal15 Mei 2022 13:42
Tiga Pelaku Tawuran Ditangkap, Mereka Ketakutan dan Sembunyi di Kolong Ranjang
Aparat kepolisian mengamankan tiga orang pelaku tawuran di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka diringkus usai menerobos masuk ke rumah warga d...