Logo Lintasterkini

Harga Minyak goreng Murah, Warga Serbu Pasar Induk Minasamaupa 

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 26 Februari 2022 16:20

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdastri) Kabupaten Gowa bekerjasama dengan PT Rajawali Nusindo menggelar Operasi Pasar, Sabtu (26/2/2022)
Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdastri) Kabupaten Gowa bekerjasama dengan PT Rajawali Nusindo menggelar Operasi Pasar, Sabtu (26/2/2022)

GOWA – Untuk memenuhi permintaan masyarakat mendapatkan  minyak goreng dengan harga yang murah, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdastri) Kabupaten Gowa bekerjasama dengan PT Rajawali Nusindo menggelar Operasi Pasar, Sabtu (26/2/2022).

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa, Andi Sura Suaib mengatakan operasi pasar ini diperuntukan bagi pedagang dan warga Gowa dengan menyiapkan 3000 liter atau sebanyak 3 ton minyak goreng curah.”Jadi pedagang membeli ke Distributor itu seharga Rp.11.700 dengan berat 1 kilo gram, sedangkan warga atau masyarakat membeli di pedagang itu harganya Rp.11.500 perliternya,”kata Andi Sura Suaib, di Pasar Induk Minasamaupa.

Operasi Pasar ini digelar kata Andi Sura Suaib tiada lain untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng bagi warga.

“Alhamdulillah, operasi pasar ini tentu sangat membantu warga. Kualitas minyak goreng jenis Curah ini sudah diketahui, kualitasnya tidak jauh beda dengan yang bermerek atau jenis premium,”ungkapnya.

Kabid Perdagangan Disperdastri Gowa, Amri Jaya juga menjelaskan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat  operasi pasar minyak goreng curah ini juga akan dilakukan di Kecamatan lain, yakni di daerah dataran tinggi.

“Menjawab keinginan  masyarakat, minggu depan kita kemabli lakukan operasi pasar di daerah dataran tinggi. Distributor menyiapkan 7 Ton atau 7 ribu liter, insya Allah kebutuhan warga dapat terpenuhi untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga yang murah,”katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Pasar Induk Minasamaupa, Zainuddin Langke Dg Tompo menerangkan khusus di Pasar Induk Minasamaupa, sesuai data ada 60 pedagang pasar Induk Minasamaupa mendapatkan jatah minyak goreng curah untuk dijual kembali.

“Untuk para pedagang atau pengecer jumlah liter yang diberikan sesuai kebutuhan penjualan, sedangkan untuk warga yang ingin membeli itu  kita batasi, yakni 5 liter sampai 10 liter,”ucapnya juga.

Zainuddin Langke juga menjelaskan warga yang ingin membeli minyak goreng curah cukup menunjukan KTP nya saja.

Salah satu warga Sungguminasa, Marhani mengaku sangat terbantu dengan adanya operasi pasar yang digelar oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa.

“Alhamdulillah, pemda Gowa sangat peduli dengan warganya. Harga minyak goreng ini sangat murah, dan kualitasnya juga baik,”terang Marhani, warga Sungguminasa ini.

Kepala Cabang Rajawali Nusindo Kusmanto mengatakan, pihaknya tinggal menunggu instruksi dari pihak ID Food sebagai induk perusahaan untuk membantu masyarakat menyalurkan minyak goreng murah dalam bentuk minyak curah.

ID Food lanjutnya, akan menyentuh masyarakat secara langsung, khususnya dalam penyaluran minyak murah. Untuk itu, pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Disperindag untuk mengetahui berapa kebutuhan minyak goreng di Kabupaten Gowa. (*)

Penulis : Yan

 Komentar

 Terbaru

News04 Maret 2024 16:25
Waspada Modus Penipuan Dana Hibah Masjid Gunakan Nama Pj Gubernur Sulsel
MAKASSAR – Nama Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, dicatut oknum tidak bertanggungjawab. Masyarakat diimbau a...
News04 Maret 2024 15:41
Penghargaan Adipura 2023-2024 Kembali Diraih Pemerintah Kota Makassar
MAKASSAR – Kota Makassar berhasil masuk dalam deretan kota di Indonesia yang meraih penghargaan Adipura 2023-2024. Padahal sejak 2020, Kota Maka...
News04 Maret 2024 15:29
Alhamdulillah, Media Online Lintasterkini.com Terverifikasi Adminsitratif Dewan Pers
MAKASSAR – Memasuki usia ke 12 tahun, Media Online Lintas Terkini berhasil mencatatkan diri dengan status terverifikasi administratif di Dewan P...
News04 Maret 2024 14:15
Zaskia Gotik Masih Tunggu Izin Suami Kembali ke Panggung Hiburan
JAKARTA – Zaskia Gotik yang sempat vakum dari dunia hiburan setelah menikah dengan Sirajuddin Mahmud pada tahun 2020, masih menanti izin dari su...