Logo Lintasterkini

Unibos Teken Kerja Sama dengan Universitas Kitakyushu Jepang

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Senin, 26 April 2021 17:32

Unibos Teken Kerja Sama dengan Universitas Kitakyushu Jepang

MAKASSAR — Universitas Bosowa (Unibos) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Universitas Kitakyushu Jepang secara virtual, Senin (26/4/2021).

Penandatanganan ini turut dihadiri 11 kampus terkemuka Indonesia yang juga menandatangani MoU. Termasuk Universitas Airlangga, Universitas Andalas, Universitas Lampung, Universitas Negeri Malang, dan Universitas Diponegoro.

Kemudian ada Institute Teknologi Bandung, Universitas Pasundan, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Pakuan, Universitas Trisakti dan Unibos sebagai peserta satu-satunya yang mewakili universitas di Sulawesi Selatan.

MoU ini ditandatangani langsung Rektor Unibos Saleh Pallu dan Toru Mataomoto di masing-masing universitas dan disiarkan langsung secara virtual bersamaan.

Pelasakanaan ini turut dihadiri para pimpinan Dekan Fakultas se-Unibos, Wakil Rektor (WR) I Baharuddin, WR II Mas’ud Muhammadiyah, Sekretaris Universitas Bosowa Hadijah Mahyuddin, Ketua International Office Beche Bt Mamma.

Sebelum memulai Penandatanganan MoU bersama Universitas Kitakyushu Jepang, Rektor Unibos mewakili para pimpinan perguruan tinggi memberikan sambutannya.

“Semoga kita dapat berkerjasama dalam beberapa kesepakatan seperti yang telah di sepakati dalam MoU yang di tandatangani hari ini. Saya berharap kesepakatan ini juga akan memberikan manfaat yang positif terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia dan jejaring terutama bagi Fakultas Teknik Lingkungan Unibos,” jelasnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

News17 Mei 2021 21:32
Jadwal Job Fit Pemkot Makassar Diundur, Gegara Asisten II-Kadis PTSP Status Plt
MAKASSAR — Pelaksanaan job fit atau uji kepatutan dan kelayakan jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pemkot Makassar dipastikan diundur. Kemungkinan dilaku...
Hukum & Kriminal17 Mei 2021 21:07
Dua Selebgram Kini Laporkan Balik Korbannya ke Polsek Tamalate
Disebutkan, kedua selebgram itu melaporkan balik korbannya ke polisi karena mereka merasa juga sebagai korban. Soalnya, sambungnya, ada sejumlah bekas...
News17 Mei 2021 19:31
Bandel! Hari Pertama Masuk Kerja 651 Pegawai Pemkot Makassar Mangkir
MAKASSAR — Ratusan pegawai Pemkot Makassar masih menambah libur Lebaran. Di hari pertama masuk kerja, ada 651 pegawai yang tidak hadir alias mangki...
News17 Mei 2021 18:48
Langgar Jam Malam, 1.145 Barang Bukti Disita Satgas Raika Tiga Pekan Terakhir
MAKASSAR — Satuan Tugas (Satgas) Pengurai Kerumunan (Raika) terus menyisir tempat usaha yang melanggar. Hasilnya, sudah 1.145 barang bukti yang disi...