Logo Lintasterkini

Dituding Pelaku Teror Busur Panah, Empat Bocah di Makassar Jadi Korban Pengeroyokan Warga

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Selasa, 26 April 2022 22:24

Tangkapan layar aksi penganiayaan karena dituding pelaku teror busur panah
Tangkapan layar aksi penganiayaan karena dituding pelaku teror busur panah

MAKASSAR – Nasib malang menimpa empat anak di bawah umur di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Ia menjadi korban pengeroyokan sejumlah warga lantaran dituding sebagai pelaku teror busur panah.

Aksi pengeroyokan terhadap korban itu bahwa sempat terekam kamera dan viral di media sosial. Polisi pun langsung turun tangan melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

Pada video yang beredar itu, tampak dua orang korban sedang terbaring di lantai sebuah bengkel di Kecamatan Tamalanrea, Makassar. Salah satu korban diseret ke dalam sebuah bengkel dan warga semakin beringas menganiaya korban.

Panit 1 Reskrim Polsek Tamalanrea Ipda Muhammad Iqbal Kosman yang dikonfirmasi Selasa (26/4/2022) membenarkan kejadian itu. Ia mengaku korban dituduh sebagai pelaku begal dan pelaku teror busur panah.

“Tapi korban ternyata tidak terbukti melakukan hal itu. Bahkan tidak ditemukan panah atau busur di tangan korban,” ujar Ipda Muhammad Iqbal Kosman.

Iqbal menambahkan, para korban sudah melaporkan kasus pengeroyokan tersebut. Satu orang pelaku bernama Surandi berhasil diamankan di rumahnya di Jalan Perintis Kemerdekaan VI, Makassar.

“Kami amankan pelaku Surandi di rumahnya. Saat diinterogasi, pelaku pun mengakui perbuatannya,” jelas Iqbal.

Pelaku pun kini dijerat tentang pasal penganiayaan dan pengeroyokan. Polisi juga masih mengejar pelaku lainnya.

“Kami jerat pelaku Pasal 351 dan 170 KUHPidana. Kami juga masih lakukan pengejaran terhadap pelaku yang lain,” tandasnya.

 Komentar

 Terbaru

Wisata dan Budaya17 Mei 2022 11:53
Intip Keindahan Bukit Hijau di Taman Purbakala Sumpang Bita, Pangkep
MAKASSAR – Jalan-jalan ke Pangkajene Kepulauan (Pangkep) jangan lupa untuk singgah menikmati wisata alam Taman Purbakala di Sumpang Bita, Kecama...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 03:01
Bubarkan Perang Kelompok, Seorang Polisi di Gowa Luka, Enam remaja Diamankan
MAKASSAR – Personel Polres Gowa membubarkan perang kelompok antar remaja di Samping Kantor Camat Somba Opu Jalan Andi Tonro Kelurahan Bonto-bont...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 00:27
Arfandi Tewas Usai Ditangkap, Enam Polisi Diperiksa Propam Polda Sulsel
MAKASSAR – Sebanyak enam personel Satuan Narkoba Polrestabes Makassar menjalani pemeriksaan Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulawes...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 00:07
Anaknya Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Ini Pengakuan Ayah Arfandi
MAKASSAR – Mukram, ayah almarhum Muh. Arfandi Ardiansyah (18) menduga anaknya disiksa hingga disetrum hingga meninggal setelah ditangkap polisi ...