Logo Lintasterkini

PJ Sekda Makassar Dukung Aksi Solidaritas Musisi untuk Palestina

Redaksi
Redaksi

Jumat, 26 April 2024 09:15

Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, hadir pada kegiatan Sound of Humanity (SOH) di Kotakopi, Jalan Serigala, Makassar, Kamis (25/4/2024) malam. (Foto: Pemkot Makassar)
Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, hadir pada kegiatan Sound of Humanity (SOH) di Kotakopi, Jalan Serigala, Makassar, Kamis (25/4/2024) malam. (Foto: Pemkot Makassar)

MAKASSAR – Dukungan untuk rakyat Palestina terus berdatangan dari berbagai pihak. Salah satunya datang musisi kenamaan Indonesia, yakni Pusakata.

Pusakata merupakan musisi yang dari awal konsisten menyampaikan dan memberikan dukungan untuk rakyat Palestina sejak serangan Israel terjadi di wilayah Gaza.

Kegiatan yang dikemas dalam konser mini ini mengangkat tema Sound of Humanity (SOH) yang berhasil mengumpulkan para musisi Makassar, seperti Ilham Pamaru feat De Flow, Semut Merah, RDL, Teduh Bersinar, 2 Generasi, dan Error X.

Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, yang juga hadir di SOH ini dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh.

“Ini sangat unik. Dikemas dalam konser mini yang menyerukan kemanusiaan kepada hadirin untuk membantu saudara kita di Palestina. Saya liat ada Qris barcodenya bisa langsung berinfaq untuk Palestina lewat barcode tersebut,” ucapnya, Kamis (25/4/2024) malam.

Firman mengatakan isu Palestina ini bukan isu agama lagi, tetapi isu kemanusiaan.

Karenanya, dia mengajak untuk harus melakukan sesuatu sesuai kemampuan. Salah satunya dengan menggelar konser mini berbalut kemanusiaan ini.

Acara seperti ini juga dinilai Firman sebagai salah satu agenda agar bisa menjadi jembatan menyambung silaturahmi antar masyarakat dan musisi.

Adapun tujuan dari kegiatan SOH ini untuk menyuarakan semangat untuk kemerdekaan Palestina. Kegiatan berlangsung di Kotakopi, Jalan Serigala, Makassar.

Aksi solidaritas ini bekerja sama Dompet Dhuafa dan berkolaborasi dengan Makassar Alternative Nation bersatu menyerukan semangatnya mendukung kemerdekaan rakyat Palestina.

Penyaluran hasil dari infak di kegiatan SOH ini akan melalui lembaga nonpemerintah (NGO) atau lembaga lokal, yaitu Indonesia Humanitarian Alliance (IHA). Selain itu, menggandeng mitra-mitra lokal yang berada di Palestina.

Selain konser musik, berbagai kegiatan lainnya turut memeriahkan SOH yang digelar hingga menjelang pergantian hari, di antaranya Palestine Merchandise, Charity Donation, dan tausiah.

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa06 Mei 2024 17:14
Tim Sar Gabungan Temukan Remaja Tenggelam di Sungai Jennae Kabupaten Pangkep
MAKASSAR – Nasib Arhan (9 Thn) sungguh tragis, jasadnya ditemukan tidak bernyawa dalam pencarian hari ini oleh tim sar gabungan di Sungai Jennae...
Peristiwa06 Mei 2024 16:26
Tim SAR Gabungan Evakuasi Delapan Warga yang Terisolir Banjir di Luwu
MAKASSAR – Delapan warga Dusun Larewa yang merupakan salah satu desa yang terisolir karena banjir yang melanda Kabupaten Luwu telah di evakuasi ...
News06 Mei 2024 16:18
Salah Satu Program CSR, Indosat Ooredoo Hutchison Gelar Donor Darah
MAKASSAR – Indosat Ooredoo Hutchison memulai kembali program-program sosial mereka dengan menggelar kegiatan donor darah di kantor Indosat, Jala...
Pemerintahan06 Mei 2024 15:57
Gowa Raih Kabupaten Terbaik III Nasional PPD Tahun 2024
GOWA – Kabupaten Gowa berhasil meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2024 sebagai Kabupaten Terbaik III Nasional atas inovasi Produk...