Logo Lintasterkini

PJ Sekda Makassar Dukung Aksi Solidaritas Musisi untuk Palestina

Redaksi
Redaksi

Jumat, 26 April 2024 09:15

Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, hadir pada kegiatan Sound of Humanity (SOH) di Kotakopi, Jalan Serigala, Makassar, Kamis (25/4/2024) malam. (Foto: Pemkot Makassar)
Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, hadir pada kegiatan Sound of Humanity (SOH) di Kotakopi, Jalan Serigala, Makassar, Kamis (25/4/2024) malam. (Foto: Pemkot Makassar)

MAKASSAR – Dukungan untuk rakyat Palestina terus berdatangan dari berbagai pihak. Salah satunya datang musisi kenamaan Indonesia, yakni Pusakata.

Pusakata merupakan musisi yang dari awal konsisten menyampaikan dan memberikan dukungan untuk rakyat Palestina sejak serangan Israel terjadi di wilayah Gaza.

Kegiatan yang dikemas dalam konser mini ini mengangkat tema Sound of Humanity (SOH) yang berhasil mengumpulkan para musisi Makassar, seperti Ilham Pamaru feat De Flow, Semut Merah, RDL, Teduh Bersinar, 2 Generasi, dan Error X.

Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, yang juga hadir di SOH ini dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh.

“Ini sangat unik. Dikemas dalam konser mini yang menyerukan kemanusiaan kepada hadirin untuk membantu saudara kita di Palestina. Saya liat ada Qris barcodenya bisa langsung berinfaq untuk Palestina lewat barcode tersebut,” ucapnya, Kamis (25/4/2024) malam.

Firman mengatakan isu Palestina ini bukan isu agama lagi, tetapi isu kemanusiaan.

Karenanya, dia mengajak untuk harus melakukan sesuatu sesuai kemampuan. Salah satunya dengan menggelar konser mini berbalut kemanusiaan ini.

Acara seperti ini juga dinilai Firman sebagai salah satu agenda agar bisa menjadi jembatan menyambung silaturahmi antar masyarakat dan musisi.

Adapun tujuan dari kegiatan SOH ini untuk menyuarakan semangat untuk kemerdekaan Palestina. Kegiatan berlangsung di Kotakopi, Jalan Serigala, Makassar.

Aksi solidaritas ini bekerja sama Dompet Dhuafa dan berkolaborasi dengan Makassar Alternative Nation bersatu menyerukan semangatnya mendukung kemerdekaan rakyat Palestina.

Penyaluran hasil dari infak di kegiatan SOH ini akan melalui lembaga nonpemerintah (NGO) atau lembaga lokal, yaitu Indonesia Humanitarian Alliance (IHA). Selain itu, menggandeng mitra-mitra lokal yang berada di Palestina.

Selain konser musik, berbagai kegiatan lainnya turut memeriahkan SOH yang digelar hingga menjelang pergantian hari, di antaranya Palestine Merchandise, Charity Donation, dan tausiah.

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juli 2024 18:40
Ekspansi ke IKN, Kalla Beton Turut Berkontribusi Dalam Pembangunan Infrastruktur
PENAJAM – Kalla Beton terus melakukan ekspansi bisnis di berbagai wilayah. Selain di wilayah Sulawesi, kini perusahaan manufaktur milik KALLA in...
Pemerintahan15 Juli 2024 17:21
Pembangunan Gedung Makassar Government Center Siap Dilanjutkan ke Tahap Kedua
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan pembangunan gedung Makassar Government Center atau MGC siap dilanjutkan ke tahap ke...
Pemerintahan15 Juli 2024 13:52
Dorong Kreatifitas Program Kerja Remaja Masjid, Kesra Makassar Beri Pelatihan
MAKASSAR – Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar memberi pelatihan kepada 1.500 remaja masjid di Kota Makassa...
Pemerintahan15 Juli 2024 11:11
Sukses Terselenggara, Event Beautiful Malino 2024 Berhasil Tarik Minat Pengunjung
GOWA – Pelaksanaan Beautiful Malino 2024 yang digelar sejak tanggal 12-14 Juli 2024 berjalan lancar dan meriah. Kegiatan yang dipusatkan di Huta...