Logo Lintasterkini

Tugas di Papua Selesai, Satu SSK Brimob Polda Sulsel Balik ke Makassar

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 26 Mei 2021 20:09

Penyambutan personel yang pulng bertugas dari Papua
Penyambutan personel yang pulng bertugas dari Papua

MAKASSAR – Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam, menyambut kedatangan personel Brimob Polda Sulsel yang telah melaksanakan tugas pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ulang di Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua, Rabu (26/5/2021).

Dalam kegiatan itu, terlihat sejumlah penjabat utama Polda Sulsel hadir diantaranya Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Halim Pagarra dan Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali dan beberapa pejabat lainnya.

Mereka hadir untuk menyambut kepulangan para personel baret biru yang telah melaksanakan tugasnya selama beberapa bulan di Papua.

Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali mengatakan, penyambutan tersebut merupakan wujud syukur atas kepulangan para personel yang telah bertugas di Papua dengan keadaan sehat.

“Jumlah personel yang bertugas ada 1 SSK, mereka di Kabupaten Yalimo, Papua selama kurang lebih tiga bulan,” kata Kombes Adeni.

Pria yang kerap disapa Puang Tindiz ini menyebut bahwa personel yang ditugaskan ke Papua untuk memberikan rasa aman dan nyaman ke masyarakat selama masa Perhitungan Suara Ulang (PSU) pada Pilkada Serentak yang dipimpin langsung oleh DanyonGas Kompol Nur Ichsan.

“Sengketa Pilkada di sana, alhamdulillah berjalan dengan aman dan tertib tidak ada gesekan yang berarti,” terangnya. (*)

Penulis : Maulana Karim

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal26 Juli 2021 23:52
Dalam Sepekan, Satuan ResNarkoba Polres Pinrang Ungkap Empat Kasus
PINRANG – Dalam sepekan, Satuan ResNarkoba Polres Pinrang berhasil mengungkap 4 kasus penyalahgunaan narkoba di wilayahnya. Dari pengungkapan te...
News26 Juli 2021 23:36
Gempa Bumi Susulan Kembali Guncang Sulteng, BMKG: Tak Berpotensi Tsunami
TOJO UNA-UNA– Gempa bumi kembali mengguncang wilayah Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan berkekuatan magnitudo 6,5 pada h...
Hukum & Kriminal26 Juli 2021 20:40
Tak Terima Diputuskan, Dua Pemuda di Makassar Bakar Mobil Milik Mantan Pacarnya
MAKASSAR– Seorang pria berinisial MA (25) terpaksa harus meringkuk dibalik jeruji besi Mapolrestabes Makassar lantaran nekat membakar mobil mili...
News26 Juli 2021 20:18
PPKM Level 4 di Makassar: Kegiatan di Rumah Ibadah Tidak Dibolehkan
MAKASSAR — Aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Makassar sudah dikeluarkan. Rumah ibadah belum dibolehkan berk...