Logo Lintasterkini

Rivan A. Purwantono: Korlantas Polri-Jasa Raharja Antisipasi Lalin Jelang G20

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 26 Mei 2022 22:04

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono
Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono

BALI – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang ketujuh belas akan digelar 15 – 16 November 2022 di Bali. Semua negara anggota Kelompok Dua Puluh ini menurut rencana akan hadir membahas tiga isu prioritas yaitu Penguatan Arsitektur Kesehatan Global, Transformasi Digital dan Transisi Energi. Tiga isu itu akan dibahas di semua sektor.

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono mendampingi Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen. Pol. Firman Shantyabudi, bersama Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Drs. I Wayan Sunartha dan Dirlantas Polda Bali Kombes Pol Prianto, melakukan kegiatan rekayasa lalulintas di Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Nusa Dua Bali dalam rangka diadakannya kegiatan KTT G20.

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Purwantono dalam keterangan tertulisnya di Bali Senin (23/05) mengatakan, “Rekayasa lalu lintas diperlukan untuk mengantiipasi dan sekaligus mitigasi risiko berupa tindakan terencana dan berkelanjutan.”

“Hal ini dilakukan untuk mengurangi dampak bahkan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di Bali pada umumnya dan di lokasi perhelatan KTT G20 yang akan dihadiri sedikitnya 20 kepala Negara dan utusan khusus Negara-negara asing. Prinsipnya seluruh potensi hambatan KTT G20 akan diatasi,” ujar Rivan.

Dengan slogan Safety First, didukung teknologi Tilang Elektronik atau ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) yang digunakan Korlantas Polri, Jasa Raharja nantinya juga akan memanfaatkan sistem teknologi MONIKA atau Monitoring Data Kecelakaan yang merupakan integrasi pertukaran data antara Korlantas Polri dan Jasa Raharja.

Dengan demikian, untuk KTT G20 Di Badung Bali, pelayanannya akan menjadi prioritas utama karena menyangkut acara kenegaraan yang tentunya mempengaruhi reputasi Indonesia di mata dunia. Peninjauan pengamanan lalu lintas KTT G20 dilakukan di Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Nusa Dua Bali. Adapun peninjauan yang dilakukan di antaranya jalur masuk dan keluar, infrastruktur jalan, lokasi parkir, hingga teknis drop off. (*)

 Komentar

 Terbaru

News04 Februari 2023 17:14
Hari Jadi Bulukumba, Gubernur Sulsel Resmikan Ruas Batu Tongkarayya – Goa Passea
BULUKUMBA – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, meresmikan jalan ruas Batu Tongkarayya – Goa Passea, di Desa Lemba...
News04 Februari 2023 13:08
HUT Ke-8, Bank Mandiri Taspen Serahkan CSR Rp100 Juta Tangani Stunting di Makassar
MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, menghadiri rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-8 Bank Mandiri Taspen (Mantap) bertajuk Fes...
Gaya Hidup04 Februari 2023 11:27
Penelitian Terbaru, Orang Tinggi dan Kurus Cenderung Lebih Sukses
LintasTerkini.com – Penelitian terbaru menemukan bahwa tinggi badan dapat memengaruhi kesuksesan seseorang. Menurut sebuah studi yang dipublikas...
News04 Februari 2023 08:10
Peserta Lolos Seleksi Administrasi Lelang Jabatan Sekprov Sulsel, Ini Daftar Lengkapnya
MAKASSAR – Sepuluh orang memenuhi syarat lolos seleksi administrasi lelang jabatan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan (Sulsel). Pengumum...