Jelang Idul Fitri, Dirlantas Siap Tongkrongi Perlimaan Bandara

Jelang Idul Fitri, Dirlantas Siap Tongkrongi Perlimaan Bandara

MAKASSAR – Guna mengantisipasi terjadinya kemacetan dan kepadataan kendaraan jelang hari raya Idul Fitri, perkuatan di perlimaan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin akan dilakukan secara maksimal. Bahkan, Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Edy Sukaryo mengaku akan siap tongkrongi di lokasi bersama anggota lalulintas.

“Setiap tahun menjelang lebaran selalu terjadi kepadatan dan kemacetan di perlimaan bandara. Untuk itu memang perlu diperkuat dengan pengaturan lalulintas oleh aparat. Kalau perlu saya sendiri ikut ingap di posko bandara,” tandasnya, Jumat (26/6/2015) sore.

Hal itu, kata dia, perlu dilakukan agar masyarakat bisa dengan nyaman melintas dan tidak terjadi penumpukan kendaraan. Daerah itu, kata dia, merupakan tempat pertemuan kendaraan dari dalam maupun ke luar Kota Makassar.

“Sudah menjadi tugas kami untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada pengguna lalulintas. Sehingga, memang harus menjadi prioritas agar tidak jerjadi kemacetan yang berarti,” ungkapnya.

Rencananya, kata dia, dirinya bersama anggota lalulintas akan intens melakukan pemantauan di perlimaan mulai H-3 sebelum lebaran. “Kalau perlu kita nginap di sekitar posko bandara,” terangnya lagi. (uki)