Logo Lintasterkini

Jadi Narasumber di Sosper DPRD, Kepala Humas UNM Tekankan Pentingnya Pendidikan Bermutu dan Merata

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Sabtu, 26 Juni 2021 14:08

Kepala Humas UNM, Burhanuddin
Kepala Humas UNM, Burhanuddin

MAKASSAR — Anggota DPRD Kota Makassar, Nasir Rurung menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) No 1 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan, di Hotel Grand Town, Jalan Pengayoman Makassar, Sabtu (26/6/2021).

Sebagai kegiatan rutin kedewanan di DPRD Makassar, sosialisasi kali ini menghadirkan narasumber dari akademisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin, S.Sos, MM.

Dalam sosialisasinya, ia menyampaikan pentingnya sebuah pendidikan bagi anak dalam rangka kemajuan daerah utamanya di Kota Makassar.

“Sebab pendidikan berfungsi mengembangkan kemampuan membentuk watak peserta didik yang berakhlak mulia, kreatif, dan bertanggung jawab,” ujarnya di hadapan para peserta Sosper.

Melalui perda tersebut, menurut Kepala Humas UNM itu anak-anak diwajibkan menempuh pendidikan yang layak. Hal ini tak lepas dari peran dari orang tua, tenaga kependidikan serta pemerintah baik eksekutif maupun legislatif.

“Mendidik anak sebenarnya menjadi tanggungjawab orang tua, bukan dibebankan sepenuhnya kepada sekolah. Namun, hal ini tentu harus ditopang dengan proses yang bermutu dari tenaga pendidik di sekolah, agar para orang tua tidak terlalu kesulitan dalam mengajar anak-anak di rumah,” jelasnya.

Yang terpenting saat ini, menurut Burhanuddin, visi penyelenggaraan pendidikan di Kota Makassar adalah pemerintah bisa memberikan layanan pendidikan yang bermutu dan merata untuk seluruh masyarakat.

Melalui sosialisasi tentang penyelenggaraan pendidikan ini juga, dirinya mengajak kepada pemerintah dan masyarakat saling mendukung demi terciptanya peserta didik yang unggul dalam menempuh pendidikan ditingkat dasar hingga perguruan tinggi.

“Oleh karena itu dengan hadirnya Perda ini juga bertujuan meningkatkan kompetensi belajar secara mandiri, menciptakan peserta didik yang nggul dalam persaingan baik regional, nasional maupun global,” pungkasnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...
News25 Juli 2021 13:04
Si Jago Merah Hanguskan Tempat Laundry di Makassar, 11 Damkar Diterjunkan
MAKASSAR– Si jago merah kembali mengamuk dan menghanguskan sebuah rumah warga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (25/7/2021) sekitar pukul...