Logo Lintasterkini

Kasus Meningkat, Rencana Sekolah Tatap Muka di Makassar Dikaji Ulang

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Sabtu, 26 Juni 2021 12:54

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memimpin proses penyemprotan disinfektan di sekolah-sekolah, Kamis (17/6/2021).
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memimpin proses penyemprotan disinfektan di sekolah-sekolah, Kamis (17/6/2021).

MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bakal mengkaji ulang pelaksanaan sekolah tatap muka. Menyesuaikan situasi penularan Covid-19.

Rencananya, sekolah tatap muka akan digelar pada tahun ajaran baru Juli nanti. Hanya saja, belum berani dipastikan lantaran penularan masih bersifat fluktuatif.

“Kalau persiapan-persiapan sudah kita mulai seperti vaksinasi seluruh tenaga pendidik dan menyemprotkan disinfektan ke sekolahnya,” ujarnya, Sabtu (26/6/2021).

Ia mengatakan, adanya peningkatan kurva penularan secara tajam yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia, juga menjadi perhatian.

Kata Danny— sapaan Moh Ramdhan Pomanti— mengakui peningkatan kurva penularan Covid-19 juga sedikit mengalami kenaikan di Makassar.

“Kita sekarang masih di zona hijau dan ini kita pertahankan, caranya adalah dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Langkah antisipasi lainnya juga sudah dijalankan melalui program Makassar Recover kita,” katanya.

Selain itu, pertimbangan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Anak Indonesia (PDAI) dan para orang tua yang menginginkan adanya penundaan pelaksanaan sekolah tatap muka juga menjadi perhatian serius.

“Pokoknya semua pertimbangan-pertimbangan itu menjadi perhatian kita. Keselamatan warga menjadi prioritas utama bagi kita,” terangnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Gaya Hidup27 Juli 2021 14:14
Ini 10 Bahaya Gula bagi Kesehatan yang Patut Diwaspadai!
Terlalu banyak asupan gula tentunya tidak baik untuk kesehatan. Hal ini sebagian besar telah diketahui oleh orang. Seperti halnya pada minuman manis, ...
News27 Juli 2021 13:44
Makassar Target 5 Kelurahan 100 Persen Vaksinasi Setiap Hari
MAKASSAR — Pemkot Makassar menyusun konsep dalam menggenjot target vaksinasi. Sebab, hingga saat ini baru 33,98 persen masyarakat Makassar yang tela...
Nasional27 Juli 2021 12:45
Mendagri : Jika Kepala Daerah Turun Langsung salurkan Bansos, Masyarakat Jadi Lebih Tenang
"Daerah memiliki kapasitas untuk itu dan daerah memiliki tanggung jawab juga untuk itu, tidak hanya pemerintah pusat. Kenapa? Karena ada anggaran," uj...
Bersama Melawan Covid-1927 Juli 2021 12:03
Vaksinasi Lintas Agama Digelar Muhammadiyah dan Polda Sulsel
Vaksinasi ini menargetkan sebanyak 2.500 warga disuntik dan berdasarkan data dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, vaksinasi di Sulsel baru menca...