Logo Lintasterkini

Yatim Mandiri Sulsel Bersama UMI Gelar Pemeriksaan Kesehatan Keliling Gratis

Maulana Karim
Maulana Karim

Sabtu, 26 Juni 2021 21:01

Yatim Mandiri Sulsel Bersama UMI Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis.
Yatim Mandiri Sulsel Bersama UMI Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis.

MAKASSAR–Yatim Mandiri Sulawesi Selatan kembali melaksanakan Program KESLING (Kesehatan Keliling) bekerjasama dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa Sosialisasi Hidup Sehat, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, dan Pembagian Paket Gizi Sehat sebanyak 5 paket dan pembagian beras untuk keluarga anak yatim dhuafa sebanyak 50 Paket.

Pimpinan Cabang Yatim Mandiri Sulawesi Selatan, Rasnal Hi Bisnu menyampaikan, keadaan kota Makassar yang sedang dalam kondisi zona orange saat ini, masyarakat Sulawesi Selatan wajib memperhatikan dan menerapkan pola hidup sehat serta protokol kesehatan terutama warga yang tinggal di kota Makassar sebagai ibukota provinsi.

“Kebutuhan akan gizi sehat harus terus disuplai kepada warga kota Makassar terutama anak yatim dan yatim piatu yang masih dalam usia anak-anak dan masa pertumbuhan produktifnya.” Ujarnya di RW. 08, Kel. Balang Baru, Kec. Tamalate, Sabtu (26/6/2021).

Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia, Akbar mengatakan bahwa program KESLING yang dilakukan oleh Yatim Mandiri SulSel, sangatlah sesuai kebutuhan oleh warga kota Makassar.

“Kita butuh program seperti ini, untuk mengedukasi masyarakat agar tetap sehat, apalagi virus covid-19 belum bisa dipastikan kapan akan berakhir, peran semua lembaga dan gerakan kolaborasi sangatlah dibutuhkan dari seluruh elemen masyarakat dalam percepatan penanganan virus Covid-19,” ujarnya.

Ketua RW setempat, Muh Faizal mengatakan, Warga setempat juga sangat antusias mengikuti program ini hingga berakhirnya kegiatan.

“Terimakasih kami ucapakan kepada pihak Yatim Mandiri Sulawesi Selatan yang bersinergi dengan bapak/ibu dosen fakultas kesehatan masyarakat Universitas Muslim Indonesia, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga kami,” tutupnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal02 Agustus 2021 14:11
Polda Sulsel Resmi Tetapkan 13 Tersangka Kasus Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) resmi telah mengumumkan tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Rumah Saki...
Nasional02 Agustus 2021 13:57
Duh! Akibat Pandemi Corona, Lion Group Rumahkan Ribuan Karyawan
JAKARTA– Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang hingga saat ini masih saja belum usai, akhirnya membuat berbagai perusahaan menjadi terpuruk. Sepe...
Bersama Melawan Covid-1902 Agustus 2021 10:53
Jaga Prokes, Petugas Gabungan Razia di Perbatasan Makassar-Gowa
Setiap pengendara yang tidak memakai masker diberhentikan petugas. Mereka diminta untuk memakai masker yang benar. Tidak hanya itu, petugas juga menge...
News01 Agustus 2021 21:52
Yusran Jusuf Bangun Yayasan TernaKita Satu Kambing untuk Satu Anak Yatim
MAROS — Mantan Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf rupanya tidak hanya kembali ke dunia akademisi untuk mengabdikan dirinya kepada mahasiswa. Tetapi...