Logo Lintasterkini

Community Cafe 45 Kerjasama Percasi Gelar Kejuaraan Catur

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Sabtu, 26 Agustus 2017 16:00

Panitia Kejuaraan Catur se-Kota Makassar bersama Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu’mang.
Panitia Kejuaraan Catur se-Kota Makassar bersama Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu’mang.

MAKASSAR – Guna menjaring bibit pecatur handal, Community Café 45 bekerja sama Persatuan catur Seluruh Indonesia (Percasi) siap menggelar Kejuaraan Catur se-Kota Makassar. Kejuaraan tersebut rencananya akan berlangsung, Sabtu, (26/8/2017) dan Minggu, (27/8/2017) di Café 45 Jalan Kancil Utara nomor 43, Kota Makassar.

Rencana kegiatan ini diungkapkan langsung oleh Ketua Panitia, Abdul Halim usai pertemuan dengan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang yang juga adalah Pembina Percasi Sulawesi Selatan di ruang kerjanya, Jumat, (25/8/2017).

Abdul Halim mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda yang masih bagian dari memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun.

Dia berharap, melalui kegiatan ini dapat pula menjadi ajang silahturahmi masyarakat yang memang senang dengan olahraga catur, sehingga nantinya bisa menemukan bibit-bibit olahragawan catur yang handal di Sulawesi Selatan.

Nhana Mudjain, Sekretaris Panitia Lomba Catur ini menambahkan bahwa event catur yang diselenggarakan ini berlangsung dua hari, maka panitia membuka pendaftaran sebanyak-banyaknya kepada masyarakat Makassar untuk ikut terlibat dengan syarat non master. Pertimbangan dia, sebab nantinya bagi mereka yang keluar sebagai pemenang dalam kegiatan ini akan direkomendasi mengikuti pelatihan khusus.

“Dengan diikutkan pelatihan khusus, agar mereka juga bisa terjaring sebagai olahragawan catur. Sehingga nantinya dapat pula berkompetisi dalam lomba-lomba catur, baik di tingkat nasional maupun internasional,” kata Nhana Mudjain.

Pertandingan catur se-Kota Makassar ini dibuka mulai Sabtu, (26/8/2017), sekira pukul 10.00 Wita dan akan ditutup Minggu, (27/8/2017) oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang. (*)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan19 Mei 2024 18:59
Presiden Jokowi Undang Khusus Danny Pomanto Jamu Makan Malam Peserta World Water Forum 2024 di Bali
DENPASAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendapatkan kesempatan menghadiri World Water Forum (WWF) ke-10 yang diadakan di Denpasar Bali...
News19 Mei 2024 15:23
Perumda Parkir Makassar Razia Jukir Liar, Empat Orang Diamankan Polrestabes
MAKASSAR – Tim Reaksi Cepat (TRC) Perumda Parkir Makassar melakukan razia jukir liar dengan bekerjasama dengan Polrestabes Makassar di wilayah K...
Olahraga19 Mei 2024 13:06
Danny Pomanto Lepas Ribuan Peserta Monas Half Marathon 2024
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas ribuan Peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024, di Tugu MNEK CPI, M...
News19 Mei 2024 11:18
Sulsel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 27 November
MAKASSAR – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Muhammad Rasyid, mewakil Pj Gubernur Sulsel menghadiri sosialisasi penyel...