Logo Lintasterkini

Produksi Cabai Lorong Diklaim Berhasil Tekan Inflasi di Makassar

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Kamis, 26 Agustus 2021 14:44

Produksi Cabai Lorong Diklaim Berhasil Tekan Inflasi di Makassar

MAKASSAR — Produksi cabai di lorong-lorong ternyata diklaim berhasil menekan laju inflasi di Kota Makassar. Bahkan disebut mampu membuka lapangan pekerjaan baru.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan hal tersebut saat menghadiri Pembelajaran Tahap 2 Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri Bagi Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota tahun 2021 secara virtual, Kamis (26/8/2021).

Danny—sapaan Moh Ramdhan Pomanto— mengatakan lorong-lorong di Kota Makassar punya potensi yang besar. Makanya, perlu dilakukan pemanfaatan. Mulai dari hal kecil.

Memanfaatkan lorong sebagai tempat menanam cabai rumahan salah satunya. Komoditas ini disebut Danny bisa menekan inflasi. Bahkan mendapat perhatian dari Presiden RI Joko Widodo.

“Pemanfaatan 8.000 lorong dengan menanam cabai rupanya mendapat apresiasi dari bapak presiden. Rupanya mampu menekan inflasi dan secara tidak langsung juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Mendengar paparan tersebut, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo memgapresiasi. Ia juga sekaligus meminta Danny untuk tidak hanya mendorong petani lorong sampai tahap produksi cabai saja.

“Perlu dibuatkan mekanisme di mana harus pula dipikirkan produknya ke depan seperti apa. Jangan putus di produksi saja agar dapat beragam yang bisa dihasilkan. Dengan begitu kan akan menambah pundi pendapatan,” papar Syahrul.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal18 September 2021 09:22
Tiga Tersangka Arisan Online, Korbannya 300 Orang
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman, mengatakan, ketiganya sudah diamankan dan ditahan di Mapolrestabes Makassar untuk pem...
Peristiwa18 September 2021 08:57
Rumah Sekaligus Bengkel Terbakar di Paccerakkang, Kerugian Capai Rp 200 Juta
Satu unit rumah yang juga merupakan bengkel hangus terbakar di BTN Mangga Tiga, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (17/9/...
News17 September 2021 19:23
Ini Harapan Ketua PMI Makassar di HUT PMI Ke-76 Tahun
MAKASSAR – Memperingati hari palang merah Indonesia (PMI) ke-76, PMI Makassar mengikuti upacara bersama PMI pusat yang dilaksanakan secara virtu...
Nasional17 September 2021 16:57
Kompolnas Dorong Polri Terapkan Layanan Berbasis Online di Bidang Lalu Lintas
MAKASSAR– Demi memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan polisi Lalu Lintas secara online, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendorong ...