Logo Lintasterkini

Wali Kota Makassar Danny Pomanto Jalani Pemeriksaan di Polda Sulsel

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Kamis, 26 Agustus 2021 20:37

Moh Ramdhan Pomanto.
Moh Ramdhan Pomanto.

MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto menjalani pemeriksaan di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sulawesi Selatan, Kamis (26/8/2021).

Pemeriksaan tersebut berkaitan dengan kasus korupsi pembangunan Rumah Sakit (RS) Batua. Polda Sulsel sebelumnya sudah menetapkan 13 tersangka atas kasus tersebut.

Danny diperiksa sebagai saksi atas kasus korupsi yang mengakibatkan kerugian negara sekitar Rp22 miliar itu. Proyek pembangunan RS Batua dimulai sejak 2018 lalu.

“Kita di sini untuk mengklarifikasi sejauh mana pengetahuannya tentang proyek itu (RS Batua). Ini baru pertama kali kita klarifikasi,” ujar Kasubdit III Tipidkot Ditreskrimsus Polda Sulsel, Kompol Fadli, usai pemeriksaan, Kamis (26/8/2021).

Pembangunan RS Batua dikerjakan oleh PT Sultan Nugraha. Namun, kontraktor ternyata tidak menjalankan proyek itu sesuai regulasi. Bahkan, pembangunannya dianggap sebagai total lods atau tidak ada pembangunan.

Proyek ini memang cukup janggal. Konstruksi bangunan tak sesuai dengan spesifikasi. Mulai dari basement, tangga, hingga tiang penyangga bangunan rumah sakit yang bengkok.

Polda Sulsel akhirnya menetapkan 13 tersangka karena dianggap melanggar Pasal 2 Ayat 1 Subsider Pasal 3 Undang-undang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pembangunan RS Batua Makassar.

Penetapan tersangka ini dilakukan setelah penyidik melakukan pertemuan dengan BPK RI pada 14 Juli lalu. Mereka yang ditetapkan sebagai tersangka masing-masing berinisial AN, SR, MA, FM, HS, MW, AS, MK, HIHS, AEH, DR, APR, dan R.(*)

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa23 September 2021 12:35
Polres Bantaeng Periksa Remaja Perempuan yang Video Perkelahiannya Viral di Medsos
Video viral menampilkan perkelahian dua remaja perempuan yang beredar di media sosial (medsos) kini telah ditangani aparat Polres Bantaeng. Saat ini, ...
Peristiwa23 September 2021 12:09
Viral, Video Perkelahian Dua Remaja Perempuan Diduga Terjadi di Bantaeng
Video itu berdurasi 1 menit 32 detik dan memperlihatkan seorang remaja perempuan memakai kerudung hitam dikeroyok dua remaja perempuan lainnya. Dia di...
Bersama Melawan Covid-1923 September 2021 11:41
Makassar Kini Zona Kuning Penyebaran Covid-19
Setelah sebelumnya msuk zona merah Covid-19, kini Kota Makassar berada dalam lingkaran zona kuning penyebaran virus Covid-19. Hal ini melalui perjalan...
News22 September 2021 21:15
HUT Lantas Ke-66, Bupati Pinrang Resmikan Kampung Tertib Lalu Lintas
PINRANG – Buoati Pinrang Irwan Hamid meresmikan Kampung Aluupang Desa Padakkkalawa Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang sebagai Kampung Tertib L...