Logo Lintasterkini

Puluhan Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Ikuti Program Beasiswa Tahfidz

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 26 Agustus 2022 10:25

Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Ikuti Program Beasiswa Tahfidz
Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Ikuti Program Beasiswa Tahfidz

MAKASSAR – Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga mengikuti program beasiswa Tahfidz. Seleksi beasiswa ini adalah merupakan program dari Sekolah Islam Athirah diperuntukkan buat siswa yang mampu menghafal Al Quran.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga Bidang Kesiswaan Sabaruddin.

“Beasiswa itu merupakan program dari manajemen sekolat terkait beasiswa yang di ikuti oleh TK, SD, SMP dan SMA tujuan beasiswa untuk pembebasan uang pangkal dan spp berdasarkan kriteria yang ditetapkan,”ujarnya, Kamis (25/8/2022).

Lebih lanjut dia mengatakan untuk siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga di ikuti sebanyak sepuluh siswa dari SMA Islam Athirah Bukit Baruga.

“Alhamdulillah ada 10 orang siswa mengikuti program ini kita doakan semoga sukses,”tuturnya.

Terpisah, Fauzan salah satu siswa kelas XII IPA 1 yang mengikuti program beasiswa Tahfidz mengatakan tantangan untuk menguji kemampuan diri.

“Perasaan saya menjadi salah satu siswa yang mengikuti program beasiswa tahfidz ini ialah saya merasa program ini adalah tantangan untuk saya dalam menguji diri saya sudah sampai mana kemampuan saya dalam menghafalkan Al-Qur’an serta saya rasa program ini menjadi bahan evaluasi saya untuk lebih dekat lagi dengan Al-Qur’an dengan lebih sering membaca, menghafalkan, memuroja’ah, serta mengamalkan Al-Qur’an,”jelasnya.

Selain itu ia mengungkapkan perihal kesiapannya mengikuti kegiatan itu ialah banyak melakukan memuroja’ah kembali hafalan.

“Persiapan saya dalam mengikuti ujian tahfidz hari ini ialah memuroja’ah atau mereview kembali hafalan saya yang sudah saya hafalkan sebelumnya dan yang akan diujikan pada ujian tahfidz,” tutupnya. (*)

Penulis : Azho

 Komentar

 Terbaru

News25 September 2022 20:04
Yasir Machmud: Anggaran KONI Sulsel Sesuai Peruntukannya
MAKASSAR – Sebanyak Rp 5 Milyar anggaran KONI Sulsel untuk tahun 2022 yang dipertanyakan oleh anggota DPRD Sulsel, ditanggapi oleh Yasir Machmud...
Hukum & Kriminal25 September 2022 17:12
Bekuk Pengedar Narkoba Asal Sidrap, Polisi Nyamar Jadi Pembeli
SIDRAP – Aparat kepolisian berhasil menangkap seorang pengedar narkoba asal Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial AM alias Bidin (52). P...
Wisata dan Budaya25 September 2022 16:39
Sunset Keren di Pantai Indah Bosowa yang Eksotik
MAKASSAR – Pantai Indah Bosowa selalu memberikan keindahan yang eksotik. Apalagi pada sore hari kalian bisa sunset keren di tempat ini. Suasana ...
News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...