Logo Lintasterkini

Sudah Tiga Bulan, Pelaku yang Hipnotis Warga Enrekang Belum Juga Ditangkap

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Senin, 26 Agustus 2024 09:54

ilustrasi
ilustrasi

ENREKANG – Masih ingat kasus hipnotis yang menimpa seorang wanita paruh baya berinisial SU (64) warga Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. Kasus ini terjadi Rabu (20/5/2024), namun hingga jelang akhir Agustus 2024, pelaku belum juga berhasil ditangkap.

Sekadar mengingatkan, sindikat pelaku berjumlah lebih dari satu orang dengan modus menjadi sopir angkutan penumpang. Aksi kriminal ini terjadi Rabu (20/5/2024) siang lalu, dimana korban SU secara tidak sadar menyerahkan ATM seria PIN miliknya di atas mobil. Akibatnya, isi ATM korban senilai Rp 4 juta raib.

Informasi yang dihimpun, korban awalnya sedang menunggu mobil angkutan umum di Maroangin Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, untuk menuja ke Kota Enrekang. Saat menunggu mobil angkutan, korban dihampiri sejumlah orang di atas mobil warna putih yang mengaku mobil penumpang yang akan menuju ke Kabupaten Tanah Toraja.

“Di atas mobil ada tiga orang. Satu sopir dan dua penumpang yang satu diantaranya wanita. Selanjutnya saya diajak berbicara hingga tidak sadar menyerahkan kartu ATM serta menyebutkan PIN,” ujar korban saat itu.

Beruntung, korban diturunkan tepat di tempat tujuan dan tidak mengalami luka sedikit. Korban baru sadar kehilangan ATM setelah tiba di rumah. “ATM nya ditukar,” tambahnya.

Korban selanjutnya mendatangi bank untuk mngecek isi rekening. Ternyata, uang senilai Rp 4 juta sudah berpindah ke rekening bank lain. Korban selanjutnya melapor ke kantor Polres Enrekang.

Kasat Reskrim Polres Enrekang AKP Abdul Halim yang dikonfirmasi, Senin (26/8/2024) mengatakan, hingga kini masih dilakukan pengembangan dan penyelidikan.

“Masih pengembangan dan dilakukan penyelidikan, belum ada yang mengarah,” ujarnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis25 Oktober 2024 18:53
KN SAR Kamajaya Evakuasi 4 Penumpang Kapal Tenggelam di Pulau Samalona
MAKASSAR – Penumpang kapal jolloro dengan rute Pulau Kodingareng – Dermaga kayu Bangkoa dilaporkan tenggelam di sebelah selatan Pulau Sama...
Ekonomi & Bisnis25 Oktober 2024 14:29
SPKLU Semakin Mudah Dijangkau, BYD dan Haka Auto Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia
JAKARTA – Di tahun ini, dua hal yang menjadi keraguan umum dari masyarakat Indonesia terkait kemampuan daya jelajah dan ketersediaan fasilitas pengi...
News25 Oktober 2024 13:03
Rumah Pengusaha Skincare Mirahayati Disegel, Tidak Kantongi IMB
MAKASSAR – Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kota Makassar mendatangi bangunan mewah yang diduga milik pengusaha kosmetik Mirahayati pada Jumat (25/...
Ekonomi & Bisnis25 Oktober 2024 12:47
Late Nite Shopping TSM Makassar Hadir dengan Diskon Spesial hingga 70%
MAKASSAR – Merayakan HUT Trans Studio Mall (TSM) Makassar yang ke-14, TSM akan menggelar program Late Nite Shopping pada Sabtu, 26 Oktober 2024....