Logo Lintasterkini

Polsek Pasangkayu Periksa Guru Terkait Penganiayaan Siswa

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 26 September 2012 09:51

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

MAMUJU – Jajaran Polsek Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat, melakukan pemeriksaan terhadap oknum guru yang melakukan kekerasan terhadap siswa di wilayah itu.

“Saat ini kami telah melakukan pemeriksaan terhadap oknum guru yang melakukan tindakan kekerasan terhadap siswa SMP Negeri 1 Pasangkayu,” kata Kanit Polsek Pasangkayu Ipda Nompo di Matra, Selasa.

Menurutnya, pihaknya langsung memanggil oknum guru ini setelah korban dwi Kurniawan melaporkan atas penganiayaan terhadap dirinya.

“Korban melaporkan kejadian ini karena telah mengalami lebam pada pipi kiri setelah ditampar oknum guru ini,”ujarnya.

Nompo menuturkan, kejadian ini bermula ketika korban diketahui oleh gurunya tidak berada dalam kelas saat pelajaran tengah berlangsung.

“Pengakuan oknum guru setelah dilakukan pemeriksaan berdalih bahwa penganiayaan yang dilakukan lantaran siswa tidak berada dalam ruangan saat pelajaran berlangsung,”ungkapnya.

Sementara pengakuan berbeda dari korban bahwa siswa ini tak berada dalam ruangan kelas karena tengah disuruh mengambil sesuatu oleh guru lainnya.

“kasus ini akan kami tindaklanjuti karena walau bagaimana tindakan kekerasan terhadap siswa tidak dapat dibenarkan,’ujarnya.

Ia berharap, kasus kekerasan dalam dunia pendidikan ini tak terulang kembali karena akan mencoreng nama baik sekolah itu sendiri.

“Tindakan kekerasan dalam dunia pendidikan harus dihentikan. Semoga kasus yang menimpa siswa ini merupakan yang terakhir kalinya,”pungkasnya. (ant)

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan19 April 2024 20:15
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 untuk Mahasiswa Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra
MAKASSAR – Melihat presentasi putus kuliah di Indonesia Timur yang semakin tinggi, LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantua...
News19 April 2024 18:10
Hati-hati! Akun Facebook Catut Nama Wali Kota Makassar Berkedok Donatur
MAKASSAR – Sebuah akun Facebook yang mencatut nama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, beredar di Facebook. Akun yang ...
News19 April 2024 17:33
Jumat Sehat, GMTD Gelar Senam Sehat Bersama di Green River View 
MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development,Tbk (GMTD) mengajak warga bersama karyawan PT GMTD melakukan kegiatan senam bersama setelah lebi...
News19 April 2024 16:05
Pj Gubernur Bahtiar Dianugerahi Gelar Adat Daeng Mappuji dari Dewan Adat Saoraja Bone
BONE – Dewan Adat Saoraja Bone menganugerahkan gelar adat kepada Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. Dengan nama Daeng Mappuji, gelar ini me...