Logo Lintasterkini

Lima Kebiasaan ‘Orang Sukses’ Sebelum Beranjak Tidur

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Rabu, 26 Oktober 2016 08:39

Ilustrasi
Ilustrasi

LINTASTERKINI.COM – Kita pasti sering mendengar rahasia orang sukses yang biasanya bangun lebih pagi setiap harinya. Namun orang sukses tak hanya sibuk di waktu pagi atau siang, pada malam mereka juga memiliki kebiasaan yang dilakukan sebelum tidur.

Berikut adalah kisah dari lima orang sukses dengan berbagai profesi yang memiliki kebiasaan sebelum tidur. Mungkin hal ini bisa Anda praktikkan jika ingin menyusul mereka menjadi orang sukses :

1. Merenung
CEO perusahaan Real Estate Halton, Pardee and Partners, Tami Halton Pardee memiliki kebiasaan unik sebelum tidur. Biasanya Ia merenung apa saja yang sudah ia lakukan sepanjang hari. Apakah kegiatan yang ia lakukan sudah selaras dengan tujuan hidupnya selama ini. Ia juga menggunakan waktu merenung, untuk menenangkan pikiran dari segala aktivitas pekerjaan.

2. Mencari inspirasi
Meski kesuksesannya telah menjadi inspirasi bagi banyak orang, Sabrina Tan, pendiri klinik kecantikan Skin Inc di Amerika Serikat masih meluangkan waktu untuk mencari inspirasi sebelum tidur. Biasanya ia menelusuri akun Facebook atau Instagram pelaku seni seperti Tom Dixon, Collette, Garance Dore untuk mendapatkan ide baru. Baru setelahnya Ia bisa lebih tenang untuk menyandarkan diri di tempat tidur.

3. Berimajinasi
Roni Frank, pendiri dan direktur perusahaan konsultan Talkspace menggunakan waktu sebelum tidur untuk berimajinasi. Ia membiarkan pikirannya mengembara hingga mendapatkan perspektif baru terhadap apa yang akan ia lakukan. Pada gilirannya hal ini akan membuatnya lebih siap dalam menghadapi hari. Frank mengaku paginya lebih bersemangat ketika malam ia gunakan untuk berimajinasi.

4. Menonton televisi
Seperti orang pada umumnya, waktu sebelum tidur biasa digunakan Bree Branker, seorang direktur perusahaan IMAXShift untuk menonton televisi. Ia menyalakan lilin dan membuat suasana rumah menjadi lebih santai. Hal ini dilakukan Branker untuk menyeimbangkan kesibukannya di kantor. Ia benar-benar tak ingin memikirkan kantor saat berada di tempat tinggalnya.

5. Mendengarkan lagu-lagu kenangan
David Givens, general manager di Hilton Waikoloa Village, Hawaii memilih untuk meluangkan waktu sebelum tidur mendengarkan lagu-lagu lawas yang penuh kenangan, seperti lagu ‘More Than A Feeling’ oleh Boston, atau ‘Bad’ yang dinyanyikan Michael Jackson. Mendengarkan lagu-lagu ini membantunya menyusuri kenangan saat kuliah atau mengingatkannya saat pertama kali membangun karir di dunia perhotelan.

(Sumber : suara.com)

 Komentar

 Terbaru

News20 April 2024 17:18
BAN-PDM Provinsi Sulsel Gelar Rakorda Tahap Satu, Ini Tujuannya
MAKASSAR – Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (BAN PDM) Provinsi Sulsel menggelar Rap...
Hukum & Kriminal20 April 2024 16:15
Kasus Vandalisme Baliho Bupati Pinrang, Polres Pinrang Layangkan Undangan Klarifikasi Kepada Dua Orang
PINRANG — Kasus Vandalisme Baliho Bupati Pinrang Irwan Hamid menyita perhatian dan menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Pinrang be...
Pendidikan20 April 2024 13:54
Di Dies Natalis FH Unhas, Danny Pomanto Ajak Alumni Memajukan Pemerintahan Melalui Produk Hukum
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengajak Alumni Fakultas Hukum Unhas untuk memajukan pemerintahan dengan menghasilkan produk h...
Pemerintahan20 April 2024 10:59
Walikota Makassar Jamu Makan Malam Konjen Filipina, Marry Jennifer: Saya Terkesan dengan Makassar
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan jajaran pemerintah kota tak pernah gagal membuat tamu-tamu terkesan, baik tamu ...