Logo Lintasterkini

Memukau Saat Debat, Ilham Fauzi Dorong Insentif Tambahan untuk Guru

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 26 Oktober 2024 17:22

Wakil Walikota Makassar nomor urut 3, Ilham Ari Fauzi Amir Uskara saat berbicara dalam debat.
Wakil Walikota Makassar nomor urut 3, Ilham Ari Fauzi Amir Uskara saat berbicara dalam debat.

MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Debat Kandidat Pilwalkot Makassar 2024, yang berlangsung di Hotel Dalton, Jalan Perintis Kemerdekaan, Sabtu (26/10/2024).

Dalam debat itu, Wakil Walikota Makassar nomor urut 3, Ilham Ari Fauzi Amir Uskara, sukses mencuri perhatian publik dengan aksi panggungnya yang memukau.

Ilham nampak menguasai materi debat dengan jawab-jawaban yang lugas sesuai pertanyaan panelis maupun paslon lainnya.

Salah satu yang menjadi perhatian Ilham Fauzi atau yang akrab disapa Daeng Tayang tersebut, terkait kesejahteraan guru di wilayah kepulauan sebagai salah satu program prioritasnya.

Dalam sesi debat yang dihadiri para kandidat, Ilham menegaskan pentingnya memberikan insentif tambahan bagi guru yang bertugas di pulau-pulau untuk meningkatkan motivasi dan kualitas pendidikan.

“Kami akan meningkatkan kualitas pendidikan di semua wilayah. Yang di paula dan di daratan harus sama kualitasnya. Untuk itu guru-guru di pulau ini adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang berkorban untuk masa depan anak-anak kita di wilayah terpencil. Karena itu, kami berkomitmen untuk memberikan insentif tambahan sebagai wujud penghargaan bagi mereka,” ujar Ilham Fauzi dengan penuh semangat.

Ilham juga menyoroti tantangan geografis dan kesenjangan fasilitas yang dihadapi para guru di pulau. Menurutnya, perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan guru di kepulauan adalah investasi penting untuk menciptakan pendidikan yang merata dan berkualitas di seluruh wilayah Makassar.

Selain insentif tambahan, ia merencanakan pembangunan fasilitas penunjang seperti perumahan layak, akses transportasi, dan dukungan kesehatan untuk mendukung tugas para guru.

Dalam debat tersebut, Ilham yang merupakan pendamping Indira Yusuf Ismail (calon walikota) mendapat apresiasi publik, atas fokusnya terhadap kesejahteraan tenaga pendidik, terutama yang berada di lokasi-lokasi yang sulit dijangkau.

Para pendukung Ilham Fauzi berharap program ini bisa mengurangi beban para guru sekaligus meningkatkan mutu pendidikan di Makassar.

“Saya percaya pendidikan yang berkualitas tidak hanya tentang ruang kelas, tapi juga kesejahteraan mereka yang mengabdi untuk pendidikan itu sendiri. Makassar butuh pengembangan, dan ini adalah langkah nyata yang harus kita ambil,” tutup lulusan Universitas Indonesia itu, yang disambut tepuk tangan meriah dari audiens.

Debat ini menjadi momentum bagi Ilham Fauzi untuk mempertegas visinya mengenai peran pendidikan sebagai pilar utama kemajuan kota, dan memperkuat komitmennya untuk memuliakan tenaga pendidik di seluruh wilayah Makassar.(*)

 Komentar

 Terbaru

News26 Oktober 2024 18:57
Kampanye Hitam Tidak Pengaruhi Elektabilitas Andi Sudirman – Fatmawati di Pilgub Sulsel
MAKASSAR – Berbagai serangan kampanye negatif atau black campaign ditujukan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil GubernurSulsel nomor urut 0...
News26 Oktober 2024 18:51
SMA Negeri 8 Makassar Luncurkan Sistem Pendataan Alumni Si INTAN
MAKASSAR – SMA Negeri 8 Makassar resmi meluncurkan Sistem Informasi dan Pendataan Alumni Terintegrasi Dalam Genggaman (Si INTAN). Peluncuran ini dib...
News26 Oktober 2024 17:02
Debat Pilwalkot Makassar Nyaris Ricuh Saat Tim Yel-yel Diduga Pakai Toa
MAKASSAR – Debat terbuka perdana kandidat Pilwalkot Makassar hampir berakhir ricuh akibat insiden antara tim pendukung, Sabtu (26/10/2024). Beru...
Ekonomi & Bisnis26 Oktober 2024 14:14
Toyota Mobile Service Oleh Kalla Toyota Kini Menggunakan All New Hilux Rangga
MAKASSAR – Layanan Toyota Mobile Service (TMS) hadir seiring dengan komitmen Kalla Toyota dalam memberikan kemudahan dan solusi mobiltas bagi pe...