SMA Negeri 8 Makassar Luncurkan Sistem Pendataan Alumni Si INTAN

SMA Negeri 8 Makassar Luncurkan Sistem Pendataan Alumni Si INTAN

MAKASSAR – SMA Negeri 8 Makassar resmi meluncurkan Sistem Informasi dan Pendataan Alumni Terintegrasi Dalam Genggaman (Si INTAN). Peluncuran ini dibahas dalam pertemuan antara Dewan Penasehat, Pembina, Pengurus Harian, dan Ketua Angkatan IKA SMANDEL yang berlangsung di sekolah tersebut.

Alumni SMA Negeri 8 Makassar, Musholly Nihe, S.Kom, menjelaskan bahwa Si INTAN bertujuan mendigitalisasi pendataan alumni secara mandiri, memudahkan akses bagi alumni dari angkatan 1985 hingga 2023. Dikatakan  pertemuan ini juga bertujuan untuk memperkuat silaturahmi dan menyelaraskan program kerja yang telah berjalan selama delapan bulan.

Salah satu program yang menjadi fokus adalah Temu Alumni Nasional (TENAS), yang diharapkan menjadi acara puncak kegiatan IKA SMANDEL di bawah kepemimpinan DR. Shyarul Juaksa Subuki, S.H., M.H.

Sementara itu, Ivan Kalalembang, S.H., M.H., Ketua Bidang V (Hukum & Organisasi), menegaskan bahwa program ini mampu memetakan potensi dan kompetensi alumni, baik di dalam maupun luar negeri, melalui website yang akan dilengkapi dengan kolom interaktif dan database alumni.

Peluncuran Si INTAN diharapkan dapat memperkuat jaringan alumni dan memberikan manfaat lebih bagi anggotanya. (*)