Logo Lintasterkini

Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 26 November 2016 10:03

Timnas Indonesia lolos ke semifinal
Timnas Indonesia lolos ke semifinal

JAKARTTA Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengaku bangga dengan penampilan Timnas Indonesia di laga terakhir fase Grup A Piala AFF 2016. Hasil tersebut memastikan Indonesia lolos ke babak semifinal usai menang 2-1 atas Singapura di Stadion Rizal Memorial, Jumat (25/11/2016).

“Semoga di babak berikutnya terus membawa kabar baik bagi kebangkitan sepak bola Indonesia,” kata Imam.

Gol kemenangan Indonesia dicetak Andik Vermansah di menit ke-62 disusul gol pemain naturalisasi Indonesia asal Belanda Stefano Lilipaly di menit ke-85.

Indonesia lolos dengan status runner-up dengan nilai empat di bawah Thailand sebagai pemuncak klasemen Grup A dengan kemenangan sempurna dari tiga laga. Filipina di tempat ketiga dengan dua poin dan Singapura sebagai juru kunci.

“Teruslah bermain fokus, kuatkan tim, bulatkan tekad dan niat untuk menjadi yang terbaik,” pinta Imam.

Sementara itu dari Grup B Vietnam kemungkinan besar lolos sebagai pemuncak klasemen dengan besutan enam poin, disusul Myanmar di posisi kedua dengan tiga poin. Sebagai runner-up Grup A, Indonesia kemungkinan akan menghadapi juara Grup B, yakni Vietnam.

Vietnam akan menjalani laga terakhir melawan juru kunci Kamboja, Sabtu (26/11). Vietnam punya peluang besar untuk mengamankan status pemuncak grup, dengan motivasi untuk menghindari Thailand yang merupakan juara bertahan Piala AFF.

Kamboja sendiri berada di urutan terbawah klasemen Grub B dengan tanpa poin. Sementara Myanmar dan Malaysia berada di urutan kedua dan ketiga dengan sama-sama memiliki tiga poin.

Vietnam diprediksi akan menang melawan Kamboja, sehingga hanya tersisa satu tempat lagi di Grup B untuk tim yang akan lolos ke babak semifinal. Myanmar dan Malaysia akan saling jegal besok malam untuk mengamankan satu tiket tersebut.

Laga semifinal Piala AFF 2016 putaran pertama akan dimulai pada 3 Desember mendatang dengan sistem pertandingan home-away. (*)

 Komentar

 Terbaru

Nasional20 Februari 2024 23:54
Ini Harapan AMSI Terhadap Pengesahan Perpres Publishers Rights
JAKARTA – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo mengesahkan Peraturan Presiden Nomor 32 Tahun 2024 ...
News20 Februari 2024 22:56
Puncak Acara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sidenreng Rappang, Forkopimda Kompak Hadir
SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap Ny Siska Erwin Syah hadiri Puncak Acara Peringatan H...
Peristiwa20 Februari 2024 21:05
Mobil Bak Terbuka Kecelakaan di Gowa, 1 Tewas
GOWA – Lantaran berusaha menghindari kendaraan lain dari arah berlawanan, sebuah mobil bak terbuka yang mengangkut delapan penumpang masuk jurang se...
Hukum & Kriminal20 Februari 2024 20:29
Miris, Santri di Makassar Meregang Nyawa Dianiaya Temannya
MAKASSAR – Nasib malang menimpa AR (14), seorang santri di Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Al Imam Ashim Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel)....