Logo Lintasterkini

Lurah dan Babinsa Kelurahan Rajaya Puji Kehadiran Mahasiswa KKP Plus

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Kamis, 26 November 2020 00:13

Seminar Evaluasi Program Kerja KKP Fisip Unismuh Makassar 2020 di Aula Kantor Kelurahan Pa'bundukang, Takalar, Rabu (25/11/2020).
Seminar Evaluasi Program Kerja KKP Fisip Unismuh Makassar 2020 di Aula Kantor Kelurahan Pa'bundukang, Takalar, Rabu (25/11/2020).

TAKALAR — Selama lebih sebulan kehadiran mahasiswa KKP Fisip Plus Unismuh Makassar tahun 2020 di Kecamatan Polobangkeng Selatan (Polsel) Takalar direspon positif oleh aparat pemerintah dan masyarakat di daerah tersebut.

Para mahasiswa yang ditempatkan di Kelurahan Rajaya selama ini sangat membantu mendampingi aparat kantor memberi inovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Selain itu para mahasiswa juga cepat beradaptasi dengan masyarakat dan aparat di kelurahan dan lingkungan,” kata Lurah Rajaya Kecamatan Polsel Takalar, Muhammad Nur, SE, yang turut didampingi Babinsa Kelurahan Rajaya Sertu Samang, Selasa (24/11/2020).

Ia mengemukakan penilaiannya terhadap kehadiran mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar saat menerima dosen supervisi Dr. Muhammad Yahya, M.Si dan Humas Unismuh Makassar, Ir Nasrullah Rahim. Turut serta Koordinator KKP kecamatan Polsel Firman dan Koordinator Kelurahan Rajaya, Meishy Istara Yusuf.

Lurah Muhammad Nur memuji kehadiran mahasiswa di tengah masyarakat sangat terasa dalam berbagai kegiatan sosial. Ia menyebutkan seperti dilakukannya gotong-royong dengan masyarakat setempat membersihkan serta membenahi sarana dan prasarana fisik di Kelurahan Rajaya.

Pujian senada juga diungkapkan Babinsa Kelurahan Rajaya Polsel Takalar, Sertu Samang. Dikatakan Babinsa ini, kehadiran mahasiswa sangat baik, disiplin di segala hal.

“Saya lihat sendiri kegiatan adik-adik mahasiswa ini sangat teratur mulai dari kegiatan keagamaan, sosialisasi sesuai jurusan masing-masing.

Selain itu para mahasiswa ini juga rajin berkomunikasi dengan seluruh komponen masyarakat mulai dari aparat pemerintah kelurahan, tokoh masyarakat, agama, tokoh adat dan tokoh pemuda karang taruna,” ujar Sertu Samang.

Anggota TNI AD yang bertugas sejak 29 September 1996 di Yonif-726/Tamalatea selama kurang lebih 14 tahun ini menambahkan, kegiatan kerja bakti di kelurahan mempunyai perencanaan matang untuk kemajuan dan keindahan kelurahan Rajaya. Sehingga selaku Babinsa dan Lurah Rajaya beserta warga sangat terkesan atas kehadiran para mahasiswa ini, walaupun baru berjalan kurang lebih satu bulan.

Mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Makassar angkatan XXI di Polsel Takalar berjumlah 76 orang. Mereka ditempatkan di 6 kelurahan dan 4 desa.

Secara resmi mahasiswa KKP itu diterima oleh Camat Polongbangkeng Selatan, Baharuddin S.Sos, M.Si, Jumat (23/10/2020) lalu.

Dosen supervisi KKP Plus Fisip Unismuh Makassar 2020 Kecamatan Polsel Takalar, yakni Dr. Muhammad Yahya, M.Si dan selaku Korcam, Firman. (*)

Penulis : Ulla/Yahya

 Komentar

 Terbaru

Sepekan Pasca Gempa Sulbar, Kondisi Pengungsi Masih Memprihatinkan ⁣
News24 Januari 2021 03:49
Sepekan Pasca Gempa Sulbar, Kondisi Pengungsi Masih Memprihatinkan ⁣
MAMUJU — Hari mulai gelap saat tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengirimkan logistik pangan untuk pengungsi yang jarang tersentuh bantuan kemanusiaa...
Tenaga Ahl BNPB Ungkap Doni Monardo belum Divaksin Covid-19
Bersama Melawan Covid-1924 Januari 2021 03:17
Tenaga Ahl BNPB Ungkap Doni Monardo belum Divaksin Covid-19
“Ini untuk meluruskan informasi bahwa Pak Doni sudah menjalani vaksinasi pada 13 Januari 2021. Padahal beliau akan divaksinasi pada pekan depan bers...
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Tertular Virus Corona Saat Makan Bersama
Bersama Melawan Covid-1924 Januari 2021 02:52
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Tertular Virus Corona Saat Makan Bersama
“Karena saat makan kita pasti lepas masker dan celah penularan terbuka. Sebaiknya saat makan, tidak ada orang lain di sekitar kita untuk mencegah te...
Update 23 Januari, Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Capai 27.664 Jiwa
Bersama Melawan Covid-1924 Januari 2021 00:49
Update 23 Januari, Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Capai 27.664 Jiwa
JAKARTA — Perkembangan harian penanganan Covid-19 per hari ini, Sabtu (23/1/2021) kembali mencatat tambahan pada angka pasien yang meninggal dun...