Logo Lintasterkini

Himaproagri UIM Gelar Pameran Kewirausahaan dan Seminar Nasional

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Sabtu, 27 Januari 2018 23:58

Seminar Nasional yang diadakan Himaproagro UIM Makassar.
Seminar Nasional yang diadakan Himaproagro UIM Makassar.

MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Program Studi Agribisnis (Himaproagri) Fakultas Pertanian Universitas Islam Makassar (UIM) menggelar seminar nasional dan pameran kewirausahaan dengan tema ‘Let’s Be an Entrepreneurs Not Just A Worker’ (Mari Berwirausaha, Jangan Cuma Jadi Pekerja). Seminar dilangsungkan di Auditorium KH. Muhyiddin Zain UIM, Jalan Perintis Kemerdekaan Km. 9, Tamalanrea, Kota Makassar.

Kegiatan seminar ini menghadirkan pemateri utama Ir. H. Lutfi Halide, MP, pelaku wirausaha sukses dalam bidang pertanian. Selain itu, hadir sebagai pemateri dari BPC HIPMI Kota Makassaar, Andi Ali Imran Mappasonda, Kornas Gempita, Muhammad Riyada dan Ketua UMKM Mutiara Timur, Hasidah S. Lipoeng.

Dekan Fakultas Pertanian UIM, Dr. La Sumange mengatakan, kegiatan ini patut diapresiasi karena merupakan bagian dari pembelajaran akademik yang mendukung kesuksesan mahasiswa di masa yang akan datang.

Sementara itu, Pembina Himaproagri dan UKM Kewirausahaan UIM, Dr. Andi Kasirang T Baso, mengungkapkan bahwa mahasiswa dibina dan dibimbing untuk menjadi wirausaha yang mandiri dan sukses. Dikatakan, UIM membina mahasiswa untuk berwirausaha sejak di bangku kuliah, dengan harapan mereka menjadi pencipta lapangan kerja.

“Pameran kewirausahaan ini juga memamerkan berbagai macam produk hasil pertanian seperti keripik sukun, pisang, salad buah, keripik daun kemangi, aneka produk dari bambu, limbah plastik dan tanaman hias serta pestisida nabati,” ujar Andi Kasirang.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakulas Pertanian UIM, Herman Nursaman menerangkan, kegiatan ini diikuti oleh 300 peserta yang berasal dari mahasiswa UIM dan juga universitas lain yang ada di Makassar. Tujuan kegiatan ini adalah memperdalam dan mengembangkan ilmu kewirausahaan, memberikan motivasi kepada mahasiswa agar berani berwirausaha.

Hadir pada kegiatan tersebut, Pimpinan Fakultas Pertanian UIM, Ketua LPPM UIM, Dr. Musdalifah Mahmud, Ketua LPMI UIM, A. Abd Rahman Syafar, Asisten Direktur Pascasarjana UIM, Dr. Suardi Bakri, Direktur Koperasi UIM dan dosen-dosen Fakultas Pertanian UIM. (*)

 

Penulis : Muh. Nur (Humas FKIP UIM)

 Komentar

 Terbaru

Gaya Hidup29 Maret 2024 15:10
7 Tips Puasa Ramadan Saat Badan Kurang Fit
LintasTerkini.com – Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat muslim di seluruh dunia. Selama bulan ini, umat Islam menjalani puasa da...
News29 Maret 2024 14:09
Lurah Tamparang Keke Lantik dan Kukuhkan Pengurus Karang Taruna
MAKASSAR – Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tamparang Keke, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, periode 2024-2028 resmi dibentuk dan dikukuhkan d...
Hukum & Kriminal29 Maret 2024 09:47
Polsek Rappocini Bubarkan Pesta Miras dan Judi, Lima Diamankan
MAKASSAR – Bukannya menjadikan bulan Ramadhan ajang mendapatkan pahala, sejumlah pemuda di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) malah melakukan pe...
News29 Maret 2024 08:15
Kendala Arus Mudik di Jalur Darat Sulsel, Pj Gubernur Minta Antisipasi
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 dalam Rangka Pengaman...