Logo Lintasterkini

Todong Pelajar dengan Sangkur, 2 Perampok Sadis di Makassar Ditembak

Budi S
Budi S

Sabtu, 27 Maret 2021 15:41

Pelaku duduk di kursi roda usai dilumpuhkan polisi
Pelaku duduk di kursi roda usai dilumpuhkan polisi

MAKASSAR – Andika (20) dan Rifaldy (25) ditembak polisi. Keduanya merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas). Perampok sadis.

Mereka diringkus terpisah oleh Tim Unit Reskrim Polsek Mariso, Sabtu dini hari (27/03/2021).

Yang menurut Kanit Reskrim Polsek Mariso, Iptu Syamsuddin, Andika dan Rifaldy sebelumnya melakukan aksi perampokan pada 3 Maret 2021 belum lama ini. Aksi mereka cukup nekad dan sadis.

Di siang hari di salah satu toko di Jalan Seroja, mereka mengancam pemilik toko dengan senjata tajam (sajam). Juga menodongkan sangkur kepada seorang pembeli yang merupakan pelajar berusia 16 tahun.

“Mereka (pelaku) berhasil mengambil dan membawa kabur handphone kedua korban. Sampai saat ini korban (pelajar) masih trauma,” ungkap Iptu Syamsuddin.

Berbekal informasi, akhirnya Andika dan Rifaldy diringkus. Namun nahas bagi keduanya. Kaki mereka terpaksa harus ditembak. Sebab berusaha kabur dan melawan petugas.

“Saat anggota melakukan pengembangan pencarian barang bukti, pelaku berusaha melakukan perlawanan dan melarikan diri. Kami beri tembakan peringatan dan kami lakukan upaya paksa dengan cara melumpuhkan,” tegas Inspektur Satu Polisi ini.

Setelah mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Kepolisian Bhayangkara Makassar, kedua pelaku kemudian dipapah ke Mapolsek Mariso untuk diproses lebih lanjut.

“Kedua pelaku terancam pasal 365 KHUPidana. Dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. Barang bukti yang kami sita satu unit handphone hasil kejahatan pelaku. Kami masih kembangkan mencari barang bukti lainnya,” tandas Iptu Syamsuddin menutup. (*)

 Komentar

 Terbaru

News04 Maret 2024 14:15
Zaskia Gotik Masih Tunggu Izin Suami Kembali ke Panggung Hiburan
JAKARTA – Zaskia Gotik yang sempat vakum dari dunia hiburan setelah menikah dengan Sirajuddin Mahmud pada tahun 2020, masih menanti izin dari su...
News04 Maret 2024 12:36
MoU, OJK Siap Bangun Gedung Kantor di IKN
MAKASSAR – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kamis lalu menyepakati rencana pembangunan gedung kantor di area Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan penanda...
News04 Maret 2024 12:07
Maret 2024, The Light Makassar Bakal Buat Dua Event Spektakuler
MAKASSAR РThe Light Makassar, salah satu destinasi hangout yang terletak  Mercure Makassar Nexa Pettarani rencananya bakal menggelar dua event...
News04 Maret 2024 09:53
Asmo Sulsel Kampanyekan Safety Riding ke Komunitas New Stylo 160 Everywhere di Kendari
KENDARI – Astra Motor Sulawesi Selatan main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara dan Ambon secara konsisten...