Logo Lintasterkini

Karantina Tahfidz Darul Istiqomah Lahirkan 73 Anak Penghafal Alquran

Budi S
Budi S

Selasa, 27 April 2021 02:54

Danny Pomanto Hadiri Wisuda Anak Penghafal Alquran
Danny Pomanto Hadiri Wisuda Anak Penghafal Alquran

MAKASSAR – Karantina Tahfidz Nasional Darul Istiqomah menggelar wisuda angkatan ke-17 bagi penghafal (Hafizh) 30 juz Alquran di Hotel Pesona, Makassar, Minggu (25/04/2021).

Penghafal Alquran itu, rata-rata masih berusia anak-anak. Jumlahnya sebanyak 73 orang.

Wisuda ini dihadiri sekaligus dibuka langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto.

Dalam keterangannya, Danny Pomanto sempat terharu. Bahkan meneteskan air mata usai mendengarkan lantunan ayat suci Alquran yang dibacakan wisudawan (i).

Qalam Ilahi itu dibacakan dengan penuh penghayatan.

“Alhamdulillah. Terima kasih untuk para wisudawan dan wisudawati yang telah memberikan kenyamanan dengan bacaannya. Inilah yang begitu saya impikan selalu hadir di Kota Makassar,” ucap dia saat memberi sambutan.

“Saya yakin yang hadir di tempat ini adalah orang-orang yang lahir dari keluarga yang mengutamakan pelajaran Islami di kehidupannya,” lanjut Danny Pomanto.

Hati Danny Pomanto makin tersentuh. Sebab, dari puluhan wisudawan (i) tersebut, juga ada yang berasal dari provinsi lain. Yang membuat dirinya optimistis untuk memantapkan dua program unggulan bersama Fatmawati Rusdi, selaku Wakil Wali Kota Makassar.

“Ini sangat sesuai dengan mimpi saya. Olehnya itu bersama Ibu Wawali Fatmawati Rusdi, saya akan mengoptimalkan kembali program Jagai Anakta dan Kerukunan Umat Beragama,” kata Danny Pomanto.

“Hal ini kami cetuskan dengan harapan menghasilkan generasi penerus bangsa yang Qurani dan menjalani hidupnya berlandaskan ajaran agama,” tambahnya.

Di akhir sambutan, dia juga meminta dukungan dan doa bagi para wisudawan (i) agar Pemkot Makassar bisa memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Harapan itu juga ditujukan kepada para pengajar dan orangtua wisudawan (i).

Berdasarkan data dari pihak penyelenggara, wisudawan (i) terbaik disematkan kepada Rusdi Umar.

Termasuk Erwan Setiawan, dianggap mampu khatam Alquran di hari ke-21. Ada peserta termuda yakni Muafiq Muhammad, usianya baru 7 tahun. (*)

 Komentar

 Terbaru

News17 Mei 2021 21:32
Jadwal Job Fit Pemkot Makassar Diundur, Gegara Asisten II-Kadis PTSP Status Plt
MAKASSAR — Pelaksanaan job fit atau uji kepatutan dan kelayakan jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pemkot Makassar dipastikan diundur. Kemungkinan dilaku...
Hukum & Kriminal17 Mei 2021 21:07
Dua Selebgram Kini Laporkan Balik Korbannya ke Polsek Tamalate
Disebutkan, kedua selebgram itu melaporkan balik korbannya ke polisi karena mereka merasa juga sebagai korban. Soalnya, sambungnya, ada sejumlah bekas...
News17 Mei 2021 19:31
Bandel! Hari Pertama Masuk Kerja 651 Pegawai Pemkot Makassar Mangkir
MAKASSAR — Ratusan pegawai Pemkot Makassar masih menambah libur Lebaran. Di hari pertama masuk kerja, ada 651 pegawai yang tidak hadir alias mangki...
News17 Mei 2021 18:48
Langgar Jam Malam, 1.145 Barang Bukti Disita Satgas Raika Tiga Pekan Terakhir
MAKASSAR — Satuan Tugas (Satgas) Pengurai Kerumunan (Raika) terus menyisir tempat usaha yang melanggar. Hasilnya, sudah 1.145 barang bukti yang disi...