Logo Lintasterkini

Beredar Video Bocah Berbuat Asusila di Pekuburan Makassar

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 27 April 2024 15:22

Tangkapan layar video  viral
Tangkapan layar video viral

MAKASSAR – Sebuah video beredar memperlihatkan dua anak di bawah umur tampak melakukan tindakan asusila di area perkuburan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Usut punya usut peristiwa di dalam video terjadi di Perkuburan atau Pemakaman Islam Beroanging, Makassar pada Kamis (25/4/2024).

Tampak dalam video berdurasi 30 detik itu, terdapat tiga anak di bawah umur, satu bocah laki-laki dan dua bocah perempuan. Dalam video yang diduga direkam sopir truk ini bocah perempuan yang mengenakan kaus kuning, tampak membuka celana. Kemudian bocah laki-laki itu juga melakukan hal yang sama. Sementara bocah perempuan berkaus putih hanya menyaksikan keduanya melakukan adegan dewasa.

Terpisah Ketua RT setempat Kadaria membenarkan insiden asusila yang dilakukan kedua bocah tersebut. Dia mengatakan insiden itu terjadi pada Kamis (25/4/2024), dan keduanya masih merupakan tetangga. “Yang anak perempuan umurnya tujuh tahun, dan laki-lakinya umur delapan tahun,” kata Kadaria kepada awak media di Kantor Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kota Makassar, Jumat (26/4/2024).

Sejau ini, kedua orangtua bocah juga telah dihadirkan di kantor Lurah Pannampu untuk dimintai keterangan. “Sepi waktu kejadian memang, ramai-ramainya itu waktu pas selesai lebaran kemarin,” kata dia.

Sementara itu, Kepala UPTD PPA Kota Makassar, Muslimin, mengatakan, pihaknya telah melakukan asesmen untuk mengetahui situasi masalah yang dihadapi oleh kedua anak itu. “Terhadap kasus ini kita telah melakukan asesmen, kita ingin menemukan tentang situasi masalah yang dihadapi oleh anak-anak kita atas tindakan atau kejadian-kejadian yang tidak sepantasnya dilakukan oleh anak-anak seusia mereka,” katanya, Jumat. ”

Saya kira ini, pukulan bagi kita semua karena anak itu adalah tanggungjawab kita semua, tanggung jawab keluarga, tanggung jawab lingkungan,” sambung dia. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juli 2024 18:40
Ekspansi ke IKN, Kalla Beton Turut Berkontribusi Dalam Pembangunan Infrastruktur
PENAJAM – Kalla Beton terus melakukan ekspansi bisnis di berbagai wilayah. Selain di wilayah Sulawesi, kini perusahaan manufaktur milik KALLA in...
Pemerintahan15 Juli 2024 17:21
Pembangunan Gedung Makassar Government Center Siap Dilanjutkan ke Tahap Kedua
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan pembangunan gedung Makassar Government Center atau MGC siap dilanjutkan ke tahap ke...
Pemerintahan15 Juli 2024 13:52
Dorong Kreatifitas Program Kerja Remaja Masjid, Kesra Makassar Beri Pelatihan
MAKASSAR – Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar memberi pelatihan kepada 1.500 remaja masjid di Kota Makassa...
Pemerintahan15 Juli 2024 11:11
Sukses Terselenggara, Event Beautiful Malino 2024 Berhasil Tarik Minat Pengunjung
GOWA – Pelaksanaan Beautiful Malino 2024 yang digelar sejak tanggal 12-14 Juli 2024 berjalan lancar dan meriah. Kegiatan yang dipusatkan di Huta...